Raheem Sterling: Skotlandia Bukan Lawan yang Mudah untuk Inggris

BACA JUGA

Prediksi: Indonesia vs Myanmar

Prediksi: Filipina vs Indonesia

Prediksi: Vietnam vs Indonesia

Gamespool new banner 2

Football5star.com, Indonesia – Raheem Sterling mengaku bahwa timnas Inggris akan menjalani pertandingan cukup sulit saat menghadapi Skotlandia. Laga Inggris vs Skotlandia dari grup D EURO 2020 akan berlangsung pada 18 Juni di Stadion Wembley.

“Bagi saya, ini akna menjadi pertandingan yang berbeda. Tentu saja, ada sejarah, tetapi pada saat yang sama dalam sepak bola, Anda tidak boleh larut dalam sejarah,” kata Raheem Sterling seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport, Rabu (16/6/2021).

Gareth Southgate_Raheem Sterling Semakin Berbahaya
- Advertisement -

“Anda harus fokus pada tugas di depan dan tugas di depan adalah mendapatkan tiga poin,” tambahnya.

Raheem Sterling tidak mau jika skuat Inggris larut dalam sejarah masa lampau antara kedua negara. Pemain Manchester City itu berharap semua pemain bisa konsentrasi untuk kembali meraih kemenangan.

- Advertisement -

“Kita tidak bisa masuk ke sana untuk bertanding dengan melihat masa lampau. Kita harus benar-benar konsentrasi. Kita tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ungkap Raheem Sterling.

Di atas kertas, Inggris tentu lebih diunggulkan dibanding Skotlandi. Apalagi Skotlandia di partai pertama grup D alami kekalahan 0-2 dari Republik Cheska.

- Advertisement -

Di luar sepak bola, hubungan kedua negara sejak lama selalu alami pasang surut. Raja Inggris dan Skotlandia berulang kali terjebak dalam beberapa perang antara dua bangsa selama enam abad lamanya sejak 937–1575.

Untuk sepak bola, kedua negara juga menjadi salah satu persaingan internasional tertua. Meski secara prestasi dan catatan pertemuan, Inggris jauh lebih unggul dibanding Skotlandia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img