Rahmad Darmawan Resmi Latih RANS Cilegon FC

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih baru untuk klub Liga 2 milik Raffi Ahmand, RANS Cilegon FC. Lewat akun media sosial, Instagram, RANS mengumumkan pengganti Bambang Nurdiansyah yang diangkat menjadi direktur teknik.

- Advertisement -

“Dengan senang hati RANS Cilegon FC memperkenalkan Coach Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala yang baru, menggantikan posisi Bambang Nurdiansyah yang diangkat menjadi direktur teknik RANS Cilegon FC,” tulis pernyataan klub seperti dikutip Football5star.com, Kamis (11/11/2021).

Rahmad Darmawan Resmi Latih RANS Cilegon FC

“Club mendoakan yang terbaik untuk keduanya di posisi pekerjan yang baru. Semoga membawa perubahan besar untuk RANS Cilegon FC. RANSKANDIA!!,”

- Advertisement -

Kehadiran Rahmad Darmawan diharapkan bisa membawa perubahan di penampilan RANS Cilegon FC. Penampilan RANS sendiri masih tidak konsisten di Liga 2.

Meski saat ini berada di urutan kedua grup B Liga 2, namun RANS hanya mampu meraih tiga kemenangan dari tujuh pertandingan.

- Advertisement -

Posisi Rans rawan digeser Persekat Tegal. Saat ini Persekat menempati posisi ketiga dan mengumpulkan 11 poin, sama dengan Rans, sedangkan Perserang mengoleksi 10 poin di posisi ketiga.

Rahmad Darmawan Resmi Latih RANS Cilegon FC
Instagram.com/rdcoach.officia

Rahmad Darmawan, Pelatih Berpengalaman di Liga Indonesia

Sosok Rahmad Darmawan sendiri merupakan pelatih berpengalaman di Liga Indonesia. Mantan gelandang Persija dan Persikota ini sudah malang melintang di sejumlah klub Liga Indonesia, hingga Liga Malaysia.

Pria kelahiran Metro, Lampung, 28 November 1966 ini di penghujung kariernya sebagai pelatih Persikota mengantongi International Licence di bawah bimbingan Horst Kriete dan Bernd Fisher. Usai mendapatkan lisensi tertinggi itu, Rahmad langsung hijrah ke Persipura Jayapura.

Rahmad Darmawan Resmi Latih RANS Cilegon FC

Di bawah tangan dinginnya, Persipura, yang mulai kehilangan pamor, kembali bangkit dan meraih gelar juara LI 2005. Prestasi ini langsung melambungkan nama Rahmad.

Sempat melatih di Sriwijaya FC, Rahmad meraih double winner di tahun pertamanya di Palembang. Padahal, dia hanya ditargetkan membawa Sriwijaya FC ke zona Liga Super.

Pada 2011, ia sempat menjadi asisten pelatih timnas yang fokus pada tim U-23. Pada 2015 hingga 2017, ia memulai karier di Liga Malaysia bersama T-Team FC. Sebelum diangkat jadi pelatih RANS, pria berpangkot Mayor Angkatan Laut ini sempat melatih di Madura United.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img