Ralf Rangnick: Saya Tak Bisa Paksa Cristiano Ronaldo Main

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ralf Rangnick buka suara soal Cristiano Ronaldo yang tak tampil pada Derbi Manchester, Minggu (6/3/2022). Dia mengaku tak bisa memaksa sang megabintang untuk bermain karena kondisinya yang tak memungkinkan.

Ronaldo tak tampil saat Manchester United kalah 1-4 di kandang Manchester City. Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu bahkan tak masuk skuat yang dibawa Rangnick ke Stadion Etihad. Gara-garanya, dia mengalami cedera.

Ralf Rangnick tak bisa memaksa Cristiano Ronaldo main jika memang cedera.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya harus mempercayai bagian medis. Dokter kami datang pada Jumat pagi sebelum latihan dan mengatakan bahwa Cristiano tak dapat berlatih karena ada masalah pada fleksor pinggulnya,” urai Ralf Rangnick seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Menurut Rangnick, kondisi Ronaldo tak membaik juga keesokan harinya. Pada akhirnya, dia memutuskan pemain asal Portugal itu tak bisa masuk tim untuk Derbi Manchester. Dia tak bisa memaksa CR7 tetap bermain dengan menahan rasa sakit.

Ralf Rangnick Frustrasi dengan Cavani

- Advertisement -

Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang tak dibawa Ralf Rangnick ke markas Manchester City. Edinson Cavani pun begitu. Lagi-lagi, penyebabnya sama, yakni cedera. Sang manajer bahkan mengaku frustrasi dengan kondisi sang striker.

“Apakah akan membantu nika saya katakan ini sungguh membuat frustrasi? Itulah faktanya. Jika pemain mengatakan cedera kepada dokter dan bagian medis, saya harus menerimanya. Saya tak bisa memaksa pemain tampil jika memang tak bisa main karena cedera,” kata Rangnick.

Cedera Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani buat Ralf Rangnick frustrasi.
Getty Images
- Advertisement -

Pelatih yang sempat membawa FC Schalke 04 ke semifinal Liga Champions 2011 itu menambahkan, Cavani sebetulnya sudah kembali berlatih tiga hari lalu. Namun, setelah mengikuti tiga sesi latihan pada Jumat, sang pemain ternyata belum benar-benar bugar.

Ralf Rangnick hanya bisa pasrah menghadapi masalah ini. “Inilah faktanya. Sebagai manajer, saya tak bisa memaksa seorang pemain jika merasa tak cukup fit untuk tampil. Kami kehilangan dua, jika bukan tiga striker, sejak Natal. Kami harus menerimanya dan saya sama sekali tak mengeluh,” ujar sang manajer lagi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img