Ramai Rumakiek Beda Pandangan dengan Shin Tae-yong Soal Timor Leste

Football5Star.com, Indonesia – Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, memiliki pandangan berbeda dengan pelatih Shin Tae-yong terkait kekuatan Timor Leste. Dia justru menilai kalau sang calon lawan punya efek kejut yang sangat berbahaya.

Seperti diketahui, rencananya skuat Garuda akan menghadapi Timor Leste dua kali. Mereka akan meladeni peserta Piala AFF 2020 di Grup A itu 27 dan 30 Januari 2022. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tangkapan layar Zoom
- Advertisement -

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya sempat menilai kualitas Timor Leste masih jauh di bawah timnas Indonesia. Namun, Rumakiek menilai kalau sang calon lawan berbahaya dan punya pemain berkualitas.

PSSI

“Menurut saya Timor Leste tim yang kuat dan cukup kuat juga, sehingga kita harus antisipasi itu. Coach juga kasih materi gambaran tim untuk bermain melawan Timor Leste,” ungkap Ramai Rumakiek.

Ramai Rumakiek Sebut Timor Leste Punya Visi Bagus

- Advertisement -

Timor Leste sebenarnya tak terlalu baik pada Piala AFF 2020. Mereka hanya jadi juru kunci di Grup A Piala AFF 2020 tanpa satu poin pun dari empat pertandingan.

affsuzukicup.com

“Mereka lumayan kuat, di AFF kemarin juga mereka punya taktikal bermain, mereka punya visi bermain bagus dan itu harus kita antisipasi itu dari sekarang,” papar Ramai.

- Advertisement -

Partai uji coba lawan Timor Leste sendiri sangat berarti buat Indonesia. Skuat Garuda yang kini memiliki 993,96 poin berpeluang mendapat tambahan delapan poin andai bisa dua kali menang lawan Timor Leste. Tambahan poin itu akan bikin Indonesia geser Singapura di posisi ke-160 dan masuk POT 3 kualifikasi Piala Asia 2023.

- Advertisement -