Raphinha Ungkap Sosok Penting dalam Kariernya

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pemain baru Barcelona, Raphinha, mengungkapkan sosok penting yang bisa membuat kariernya menanjak sampai akhirnya bergabung ke Barca. Sosok itu adalah Marcelo Bielsa.

Pemain berusia 25 tahun itu direkrut dari Leeds musim panas ini dan mendapatkan kontrak lima tahun.

- Advertisement -

Karier Raphinha sebenarnya sempat naik turun sebelum akhirnya dia direkrut oleh pelati Leeds saat itu, Marcelo Bielsa pada 2020 dari Rennes. Di sana lah yang menjadi titik balik kariernya.

Raphinha Ungkap Sosok Penting dalam Kariernya - Marcelo Bielsa (Leeds Live)
Leeds Live

“Dia (Bielsa) sangat penting bagi saya,” kata Raphinha seperti dilansir Football5Star.com dari Barca TV.

- Advertisement -

“Dia mengeluarkan saya dari Prancis, memberi saya kepercayaan diri, dan kemudian saya berhasil masuk ke timnas Brasil, dengan cara dia membuat saya bermain, dia mendapatkan yang terbaik dari saya.

“Mimpi saya yang sebenarnya adalah bermain secara profesional di Brasil, untuk menunjukkan pekerjaan saya kepada para fans Brasil.

- Advertisement -

“Saya tidak mendapatkannya tetapi saya memiliki kesempatan lain, untuk bertahan di Eropa. Itu lebih dekat dengan impian saya, tiba di sini (Barca), bermain di Liga Champions, bermain dengan Brasil. Hari ini saya mewujudkan mimpi yang lebih besar.”

Target Raphinha Selanjutnya

Raphinha Saat Ini Barcelona Lebih Baik dari Real Madrid - Pedri, Ansu Fati (FC Barcelona Noticias)
FC Barcelona Noticias

Eks pemain Sporting CP itu menargetkan untuk bisa berhasil menjadi juara Liga Champions, sekaligus juara Piala Dunia bersama Brasil.

“Ketika tim berjalan dengan baik, individu muncul, saya benar-benar ingin memenangkan liga, Liga Champions, semuanya,” katanya.

“Secara individu, saya memiliki mimpi memenangkan Piala Dunia bersama Brasil dan saya akan bertahan di Barca selama bertahun-tahun. Itu adalah mimpi untuk mengikuti jejak Ronaldinho dan Neymar, Dani Alves juga, Romario, Ronaldo, Rivaldo, mereka idola Brasil.

“Mengikuti jejak mereka adalah kehormatan besar bagi saya, tidak ada kata-kata untuk menjelaskan perasaan. Saya selalu berbicara tentang Ronaldinho, karena sejak saya ingat bahwa saya mulai memahami sepakbola, saat Ronaldinho tiba di Barca, saya selalu melihatnya bermain, melakukan hal-hal spektakuler.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img