Raul Albiol, Lebih Baik Terlambat daripada Tidak Sama Sekali

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Bermain tanpa kompromi di Allianz Arena, Raul Albiol membawa Villarreal tembus semifinal Liga Champions. Kokohnya lini belakang yang dia bangun membuat Bayern Munich hanya mampu mencetak satu gol.

Dua menit laga tersisa Villarreal juga mencetak satu gol. Sontekan samul Chukwueze sekaligus memastikan kelolosan Kapal Selam Kuning lewat agregat 2-1.

- Advertisement -

Usai pertandingan, perhatian tertuju pada Albiol. Dia melakukan 13 sapuan, 46 sentuhan, dan melepaskan 20 umpan sukses.

raul albiol-7livesports
7livesports

Dengan catatan ini mantan bek timnas Spanyol terpilih sebagai pemain terbaik. Ini pertama kali sang bek terpilih sebagai pemain terbaik di Liga Champions.

- Advertisement -

Menariknya, status pemain terbaik pertamanya ini diraih Raul Albiol saat usianya sudah menginjak 36 tahun. Ia pun merasa bangga dengan capaiannya ini

“Saya tidak pernah memenangkan penghargaan pemain terbaik untuk sebuah pertandingan dan hari ini, pada usia 36 tahun, mereka memberi saya penghargaan,” kata bek veteran itu seperti dilansir Goal, Kamis (14/4/2022).

raul albiol-getty
Getty Images
- Advertisement -

“Hari ini di Munich, setelah apa yang lalui. Tidak pernah ada kata terlambat untuk saya,” sambung mantan bek Real Madrid.

Raul Albiol Tak Percaya Villarreal ke Semifinal

Bagi Villarreal, lolos ke semifinal kali ini juga masuk dalam buku sejarah klub. Dalam sejarahnya ini kedua kali mereka berhasil ke empat besar.

raul albiol-Semifinal Liga Champions - Liverpool vs Villarreal - Manchester City vs Real Madrid - uefa. com 2
uefa.com

Terakhir kali The Yellow Submarines menembus semifinal terjadi 2006 silam. Seperti yang dulu dilakukan, keberhasilan Villarreal ini didapat dengan kerja keras.

Bahkan, Raul Albiol masih tak percaya dengan keberhasilan timnya di Allianz Arena. “Sulit dipercaya. Kami butuh banyak keras untuk melakukannya,” ucapnya.

“Kami telah menderita di kedua pertandingan. Tapi berada di semifinal sangat bagus untuk Villarreal. Kami tahu ini akan menjadi 90 menit yang panjang dan kami akan melakukannya,” tutup Albiol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img