Raul de Tomas dan Debut Timnas Spanyol di Luar Ekspektasi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Luis Enrique kembali membuat kejutan. Pelatih timnas Spanyol memberi kepercayaan penuh pada debutan bernama Raul de Tomas.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Yunani, Spanyol memainkan Raul de Tomas sebagai striker.

raul de tomas-ComentarioUdeC
@ComentarioUdeC
- Advertisement -

Menariknya, sang debutan langsung dipercaya sebagai starter oleh Luis Enrique. Keputusan sang pelatih bahkan sampai membuat sang pemain terkejut. Ia sama sekali tak berharap tampil sejak menit pertama.

“Ini adalah hari yang tak terlupakan, satu yang akan terus saya ingat. Saya senang dan bersemangat dan ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya,” kata bintang Espanyol seperti dikutip Football5star dari Marca, Jumat (12/11/2021).

- Advertisement -

“Ini benar-benar di luar ekspektasi bahwa saya ditunjuk sebagai starter. Ketika pelatih merilis susunan pemain saya terkejut. Tapi kemudian saya mulai fokus,” ia menambahkan.

raul de tomas-newyorkfolk
newyorkfolk

Debut De Tomas di timnas Spanyol bisa dibilang sedikit terlambat. Sebab ia kini sudah berusia 27 tahun.

- Advertisement -

Raul de Tomas Jalani Karier Penuh Liku

Terlambatnya Raul de Tomas masuk timnas Spanyol memang tak lepas dari karier yang penuh liku yang dijalani. Untuk diketahui, ia merupakan jebolan akademi Real Madrid.

Akan tetapi, hanya sekali dia tampil untuk tim utama Los Blancos. Sisanya ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Cordoba, Real Valladolid, hingga Rayo Vallecano.

raul de tomas-real madrid
@LaLigaEN

Tak kujung berkembang di negeri sendiri, sang bomber mencoba peruntungan di Portugal. ia pindah ke Benfica 2019 lalu.

Sayang, nasibnya tak lebih baik. Hanya main 17 kali, bomber 27 tahun pulang ke Spanyol semusim berselang. Kali ini pilihannya jatuh kepada Espanyol.

Di klub Katalonia itulah namanya mulai dikenal. Dia pula yang jadi aktor utama di balik keberhasilan Espanyol promosi ke LaLiga musim ini.

Sampai saat ini pemain berdarah Republik Dominika telah mencetak tujuh gol. Uniknya, salah satu golnya bersarang ke gawang mantan klubnya, Real Madrid, Oktober lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img