Raul Gonzalez Akan Jadi Pelatih Hebat

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Raul Gonzalez menurut mantan pemain Real Madrid, Jorge Valdano memiliki peluang besar di masa depan menjadi seorang pelatih terbaik. Menurut Valdano, Raul memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjadi pelatih terbaik, baik di Real Madrid ataupun di klub lain.

- Advertisement -

“Dia akan menjadi salah satu terbaik yang pernah ada. Dia memiliki sesuatu yang dimiliki oleh pelatih hebat. Guardiola, Mourinho da Simeone semua memiliki hal sama dengan dirinya yakni energi yang sulit dihentikan,” ucap Valdano kepada La Galerna seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (14/10/2021).

Raul Gonzalez Akan Jadi Pelatih Hebat di Masa Depan

Menurut Jorge Valdano, memulai karier sebagai pelatih tim muda ialah hal terbaik di karier Raul Gonzalez. Dengan menjadi pelatih tim muda, Raul memiliki banyak pemain yang bisa ia prediksi jadi talenta hebat di masa depan.

“Dia punya 300 pemain akademi di kepalanya. Tanyakan apa saja tentang pemain muda kepada dirinya. Itu adalah pertanda baik. Saya sangat percaya padanya sebagai seorang pelatih,” tambah Jorge Valdano.

Jorge Valdano adalah sosok yang memberikan kesempatan untuk Raul tampil untuk pertama kalinya bersama Real Madrid pada 1994. Valdano pun mengaku sangat terkesan dengan debut Raul Gonzalez saat itu.

Raul Gonzalez Akan Jadi Pelatih Hebat di Masa Depan

“Dia melakukan debutnya dengan saya dalam pertandingan persahabatan melawan Oviedo. Sebelum pertandingan, mereka melalukan rondo. Raul sangat galak. Ada sesi latihan, di mana pemain yang lebih tua memukulnya dan dia segera bangkit dan langsung meminta bola kepada pemain itu,” ungkap Valdano.

Raul Gonzalez Bersama Tim Muda Real Madrid

Saat rumor pemecatan Zinédine Zidane santer terdengar pada Januari tahun ini, Raul menjadi salah satu kandidat penggantinya. Pelatih Real Madrid Castilla ini memiliki rekam jejak dan kemampuan yang cocok untuk melatih tim senior El Real.

Raul mampu memproduksi pemain-pemain muda berbakat di Castilla. Sejumlah pemain muda didikan Raul bahkan sudah mulai masuk ke dalam tim inti Zidane saat itu seperti Sergio Arribas Calvo dan Marvin Park. Perjalanan Castilla di musim ini pun cukup apik.

Ada keyakinan besar dari publik Madrid bahwa anak asuh Raul bisa meraih tiket promosi. Skuat Castilla juga diisi sejumlah talenta berbakat, seperti Sergio Arribas Calvo, Sergio Santos, Antonio Blanco, Ivan Morante, Marvin Park dan Carlos Dotor.

Raul Gonzalez Akan Jadi Pelatih Hebat di Masa Depan

Dua anak Raul juga sempat masuk ke 60 daftar Next Generation 2020 versi The Guardian, yakni Bruno Iglesias dan Israel Salazar.

Iglesias memang belum masuk ke dalam skuat besutan Raul Gonzalez. Ia masih bermain di level U-19. Namun belakangan, pemain kelahiran Salamanca ini mulai mengikuti latihan bersama tim Castilla. Menurut sejumlah media di Spanyol, Iglesias ialah mutiara untuk Madrid di masa depan.

Tidak hanya Iglesias dan Salazar yang dalam 6 sampai 7 tahun bisa jadi tumpuan Madrid. El Real pun memiliki Sergio Arribas. Ia jadi nama terdepan di antara pemain muda Madrid lainnya yang dianggap akan segara jadi generasi emas bersama Vinicius Junior, Rodrygo dan Reinier.

Yang perlu diingat juga, saat ini Madrid memiliki pemain muda Fede Valverde dan Andriy Lunin. Dengan kemampuan Raul melatih Castilla, bukan tidak mungkin ketiga pemain tersebut akan bisa lebih optimal.

Kemampuan Raul untuk membina pemain muda di La Fabrica membuat Madrid disebut-sebut tengah membangun proyek baru bernama ‘Baby Los Galaticos’

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img