RB Leipzig Amankan Tanda Tangan Kiper Timnas U-21 Belgia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bursa transfer musim panas memang belum dibuka. Akan tetapi, RB Leipzig sudah mengumumkan keberhasilan mendapatkan tanda tangan kiper timnas U-21 Belgia, Maarten Vandevoordt.

Vandevoordt ditebus Die Roten Bullen dari klub elite Belgia, KRC Genk. Pemain berumur 20 tahun itu akan membela panji Die Roten Bullen pada 2024 mendatang dan diikat kontrak hingga 2029.

- Advertisement -

“Saya sangat senang dengan kepindahan ke RB Leipzig pada 2024. Klub ini memiliki filosofi sepak bola yang jelas dan telah menjadi salah satu tim yang terkenal di Eropa,” jelas Vandevoordt dilansir Football5Star dari laman resmi klub.

“Selain itu, klub ini juga memiliki rekam jejak bagus bagi para pemain muda. Saya sudah tidak sabat ingin segera memulai petualangan sebagai seorang anggota Red Bull,” katanya menambahkan.

VANDEVOORDT AKAN DIPLOT RB LEIPZIG SEBAGAI SUKSESOR PETER GULACSI
- Advertisement -

Peter Gulacsi menjadi salah satu alasan di balik keputusan Die Roten Bullen tidak mendaratkan Vandevoordt tahun ini. Pasalnya, Gulacsi masih berusia 31 tahun dan diyakini bisa tampil maksimal hingga beberapa tahun ke depan.

Vandevoordt akan menjadi suksesor jangka panjang Gulacsi. Vandevoordt bakal membela panji Die Roten Bullen ketika Gulacsi sudah berusia 34 tahun.

RB Leipzig - Maarten Vandevoordt - U-21 Belgia - @rbleipzig_en
twitter.com/rbleipzig_en
- Advertisement -

Vandevoordt bukanlah nama sembarangan di kancah sepak bola Belgia. Selain menjadi kiper timnas U-21 Belgia, Vandevoordt juga telah menjadi andalan Genk semenjak musim 2020-21.

Vandevoordt menjalani debutnya bersama Genk pada September 2019 lalu. Hingga saat ini, Vandevoordt masih memegang rekor sebagai penjaga gawang termuda dalam sejarah Liga Champions. Ia mencatat debutnya di Liga Champions ketika berumur 17 tahun 287 hari.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img