Beranda Berita Jesse Marsch Pastikan RB Leipzig Bakal Lepas Satu Striker

Jesse Marsch Pastikan RB Leipzig Bakal Lepas Satu Striker

Jesse Marsch - RB Leipzig - @rbleipzig_en
Jesse Marsch Pastikan RB Leipzig Bakal Lepas Satu Striker 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Jesse Marsch, memastikan bakal melepas satu orang penyerangnya dalam waktu dekat. Marsch mengaku hanya membutuhkan empat orang striker di dalam skuatnya.

Kedatangan Andre Silva dan Brian Brobbey membuat Die Roten Bullen memiliki lima orang striker. Salah satu di antara Yussuf Poulsen, Hwang Hee-chan dan Alexander Sorloth bakal dikorbankan agar Marsch tidak terlalu pusing menentukan starting XI pilihannya musim depan.

Dari ketiga nama tersebut, Sorloth merupakan kandidat terkuat korban kedatangan Silva dan Brobbey. Pemain asal Norwegia itu siap dilepas karena tampil mengecewakan sepanjang musim 2020-21.

90Plus

“Saya hanya membutuhkan empat orang striker. Kami akan mencari solusi mengenai permasalahan surplus striker secepat mungkin,” ujar Jesse Marsch dikutip Football5star dari laman resmi Bundesliga.

“Seluruh striker yang saya pertahankan harus benar-benar memahami perannya di atas lapangan. Mereka tak hanya saya tugaskan untuk mencetak gol. Tapi, mereka juga harus aktif menekan para pemain belakang lawan ketika sedang tidak menguasai bola,” kata Marsch menambahkan.

Lebih lanjut, Marsch mengaku sangat senang dengan komposisi skuat RB Leipzig. Menurutnya, Die Roten Bullen memiliki kedalaman skuat terbaik di Bundesliga.

“Kami memiliki sangat banyak pemain berbakat. Menurut saya, kami memiliki skuat paling dalam di Bundesliga. Di atas kertas, kami bisa saja menurunkan dua tim yang berbeda setiap pekannya. Jika para pemain mampu mengeluarkan potensi terbaiknya, maka kami akan menjalani musim yang sangat menyenangkan,” tuntas Marsch.