RB Leipzig vs Manchester United: Pemain Man City Kirim MU ke Liga Europa

BACA JUGA

gamespool
RB Leipzig vs Manchester United: Pemain Man City Kirim MU ke Liga Europa 2

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan terakhir Grup H Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs Manchester United. Tim tuan rumah berhasil menang 3-2. Pemain pinjaman dari Manchester City, Angelino, tampil luar biasa dengan mencatatkan 1 gol dan 1 assist.

Hanya dua menit, RB Leipzig unggul! Tragis bagi Manchester United karena yang mencetak gol adalah pemain pinjaman dari Manchester City, Angelino, yang menerima umpan dari Marcel Sabitzer.

- Advertisement -

United dapat kesempatan pertamanya pada menit ke-8 lewat aksi individu Mason Greenwood. Tapi tendangan kaki kirinya berhasil diamankan Peter Gulacsi.

Leipzig cetak gol kedua pada menit ke-12. Kali ini Angelino yang menjadi kreator setelah memberi umpan lambung ke Amadou Haidara yang berhasil melakukan tendangan first time ke gawang David de Gea.

Leipzig hampir mencetak gol ketiganya pada menit ke-16, lagi-lagi Angelino memberi umpan dari kotak penalti ke Emil Forsberg, tapi tendangannya melebar.

- Advertisement -

Gol ketiga terjadi pada menit ke-29, setelah Wili Orban menyambar bola muntah yang membentur tiang gawang, tapi VAR menganulirnya karena Orban berada pada posisi offside.

- Advertisement -

Tak ada tambahan gol tejadi di sisa babak. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Marcus Rashford dapat kesempatan pada menit ke-63 lewat tendangan jarak jauh, tapi melebar di kanan gawang Gulacsi. Dua menit kemudian Gulacsi menyelamatkan tendangan dari Bruno Fernandes.

Pada menit ke-67, United hampir memperkecil kedudukan lewat tendangan bebas Bruno Fernandes. Tapi tendangannya membentur tiang gawang.

3-0! Angelino memberi umpan crossing yang mengenai salah satu pemain Leipzig dan bola mengarah ke Justin Kluivert yang langsung menendang bola masuk ke gawang pada menit ke-68.

Scott McTominay melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-69, tapi bisa ditepis oleh Gulacsi. 4 Menit kemudian giliran Bruno yang melakukan tendangan jarak jauh, tapi Gulacso kembali menepisnya.

United dapat penalti pada menit ke-78 setelah Greenwood dilanggar Ibrahima Konate. Bruno sebagai algojo berhasil mengeksekusi penalti.

3-2! United memperkecil kedudukan lewat Harry Maguire berhasil mencetak gol lewat tendangan penjuru hasil umpan dari Bruno Fernandes pada menit ke-83.

Leipzig berhasil menahan serangan di sisa babak. Laga berakhir dengan skor 3-2. Dengan hasil ini Leipzig berhasil lolos ke babak 16 besar dan United harus pergi ke Liga Europa.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Manchester United

RB Leipzig: 1-Peter Gulacsi; 22-Nordi Mukiele, 6-Ibrahima Konate, 4-Willi Orban, 3-Angelino (23-Marcel Halstenberg); 7-Marcel Sabitzer, 8-Amadou Haidara, 44-Kevin Kampl (14-Tyler Adams); 18-Christopher Nkunku, 25-Dani Olmo (21-Justin Kluivert), 10-Emil Forsberg (9-Yussuf Poulsen).

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Manchester United: 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka (24-Timothy Fosu-Mensah), 2-Victor Lindelof (38-Axel Tuanzebe), 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw (33-Brandon Williams); 39-Scott McTominay, 31-Nemanja Matic (6-Paul Pogba); 11-Mason Greenwood, 18-Bruno Fernandes, 27-Alex Telles (34-Donny van de Beek); 10-Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img