RB Leipzig Waspadai Potensi Kejutan Freiburg

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengaku tak ingin memandang sebelah mata kekuatan yang dimiliki Freiburg. Menurut Nagelsmann, Nils Petersen cs tetap bisa mengejutkan Die Roten Bullen.

Freiburg memang menjadi lawan perdana RB Leipzig setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. Rencananya, laga tersebut akan digelar secara tertutup di Red Bull Arena pada Sabtu (16/5).

- Advertisement -

“Freiburg kini sudah bisa diperkuat beberapa pemain yang sudah pulih dari cedera. Hal itu tentu sangat menguntungkan buat mereka,” ujar Julian Nagelsmann dikutip dari laman resmi klub.

Freiburg - Julian Nagelsmann - RB Leipzig - @rbleipzig_en
twitter.com/rbleipzig_en

“Mereka adalah tim yang sangat fleksibel dalam hal taktik dan berbahaya dalam situasi bola-bola mati. Di partai melawan Dortmund, Freiburg berhasil membuktikan kalau mereka juga bisa bermain cantik.”

- Advertisement -

“Kami akan kesultian mencetak gol apabila mereka bertahan total seperti di pertemuan pertama. Kami harus bisa memanfaatkan beberapa kesempatan untuk melancarkan serangan balik cepat,” sambung Nagelsmann.

Dalam kesempatan yang sama, Nagelsmann juga mengaku kesulitan dalam mempersiapkan timnya jelang laga nanti. Nagelsmann mengaku kesulitan karena tak bisa menganalisis tren performa pasukan Christian Streich.

- Advertisement -

“Kami menjalani proses yang cukup berat dalam mempersiapkan diri jelang pertandingan ini. Karena, kami tak bisa menganalisis pertandingan Freiburg.”

“Akan tetapi, mereka juga mengalami masalah yang sama. Jadi, kedua tim sama-sama tak memiliki keunggulan dalam hal mempersiapkan diri jelang pertandingan,” pungkas Nagelsmann.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img