RC Lens vs PSG: Wijnaldum Selamatkan Les Parisiens dari Kekalahan

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-17 Ligue 1 yang mempertemukan RC Lens vs PSG. Laga berakhir imbang 1-1 dengan Gini Wijnaldum mencetak gol penyama kedudukan pada penghujung laga.

- Advertisement -

PSG baru dapat peluang bagus pada menit ke-17. Lionel Messi melakukan skill individu dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi membentur tiang gawang.

Lens dapat peluang pertamanya lewat tendangan bebas Jonathan Clauss pada menit ke-24, tapi Keylor Navas berhasil menepis bola. Beberapa menit kemudian giliran David Da Costa yang punya peluang, tapi Navas kembali menahan bola.

@PSG_English
- Advertisement -

Navas melakukan penyelamatan krusial pada menit ke-30. Tendangan voli keras dari Cheick Doucoure berhasil ditepis dengan gemilang olehnya.

Mauro Icardi dapat peluang pertamanya pada menit ke-38 setelah menerima umpan dari Angel Di Maria, tapi tendangannya bisa ditepis kiper Jean-Louis Meca.

- Advertisement -

Pada penghujung laga, Icardi kembali dapat peluang, kini dia mendapat bola dari Messi, tapi Leca kini menyelamatkan bola dengan wajahnya.

Dan semenit kemudian, Leca melakukan penyelamatan fantastis. Angel Di Maria melakukan tap in di depan gawang hasil operan dari Achraf Hakimi, tapi Laca secara luar biasa menahan bola.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Lens berhasil mencetak gol pada menit ke-61. Keylor Navas yang bermain bagus sepanjang laga justru membuat blunder. Seko Fofana melepaskan tembakan jarak jauh dan Navas gagal menepis bola dengan sempurna dan bola justru memantul masuk ke gawangnya sendiri.

PSG hampir kebobolan pada menit ke-69 setelah tendangan David Da Costa membentur tiang gawang.

Leca lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-71. Kylian Mbappe yang baru masuk melakukan sundulan dari jarak dekat dan Leca berhasil menepis bola.

@PSG_English

PSG berhasil menyamakan kedudukan pada injury time. Mbappe melepaskan umpan cantik ke kotak penalti dan Gini Wijnaldum berhasil menanduk bola dengan sempurna.

Laga RC Lens vs PSG berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat PSG semakin kokoh di puncak klasemen dengan memiliki selisih 13 poin dari Marseille yang berada di posisi kedua.

Susunan Pemain RC Lens vs PSG

RC Lens (3-4-2-1): 16-Jean-Louis Leca; 14-Facunde Medina, 4-Kevin Danso, 24-Jonathan Gradit; 29-Przemyslaw Frankowski, 8-Seko Fofana, 28-Cheick Doucoure, 11-Jonathan Clauss; 20-David Da Costa (18-Yannick Cahuzac), 10-Gael Kakuta (Florian Sotoca); 15-Arnaud Kalimuendo (21-Massadio Haidara).

Pelatih: Franck Haise.

Paris Saint-Germain (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Achraf Hakimi, 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe, 14-Juan Bernat (25-Nuno Mendes); 8-Leandro Paredes (18-Gini Wijnaldum), 15-Danilo Pereira (27-Gana Gueye), 6-Marco Verratti; 30-Lionel Messi, 9-Mauro Icardi (7-Kylian Mbappe), 11-Angel Di Maria.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

- Advertisement -