RD: Turnamen Pengganti Bakal Memotivasi Pemain dan Klub

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan, keberadaan turnamen pengganti jika Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 dihentikan karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19) dapat memotivasi pemain hingga klub.

“Penting ada turnamen agar dapat menjaga atmosfer kompetisi sehingga memotivasi pemain, pelatih dan klub,” ujar Rahmad Darmawan di Antara.

- Advertisement -

Rahmad Darmawan tidak mempermasalahkan bagaimana format kompetisi tersebut. Dia menyebut, bisa saja turnamen itu berpeserta tim Liga 1, 2 atau 3 atau dipisahkan sesuai liga.

“Bisa digabung atau tidak. Yang penting ada event,” kata Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Minta Pemain Muda Banyak Belajar Ke Pemain Senio
RD: Turnamen Pengganti Bakal Memotivasi Pemain dan Klub 3

Liga 1 serta 2 Indonesia musim 2020 tengah diliburkan sementara sejak Maret akibat pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

Pada Senin (4/5), operator kompetisi PT LIB telah memberikan saran kepada PSSI. Mereka minta agar Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 dihentikan karena mayoritas tim menghendaki demikian.

Beberapa pihak juga menyarankan agar PSSI menggelar turnamen pengganti andai Liga 1 dan 2 2020 diputuskan tak berlanjut.

Menanggapi itu, PSSI menegaskan bahwa masa depan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 tergantung sepenuhnya kepada keputusan pemerintah atas situasi pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Melalui surat SKEP/48/III/2020 yang dikeluarkan pada akhir Maret 2020, PSSI memutuskan bahwa jika pemerintah memperpanjang status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona yang saat ini ditetapkan pada 29 Februari-29 Mei 2020, Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 akan disetop.

Akan tetapi, kalau pemerintah tidak memperlama masa darurat tersebut, PSSI akan kembali menggulirkan Liga 1 dan 2 musim 2020 mulai tanggal 1 Juli 2020. Berkenaan dengan itu, keputusan terkait adanya turnamen pengganti pun akan dibicarakan kemudian.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img