Reaksi PSSI Soal Kemungkinan Elkan Baggott Dihalangi Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal kemungkinan Elkan Baggott dihalang-halangi untuk bisa membela Timnas senior Indonesia. Mereka saat ini masih berpikiran positif bahwa Baggott berkomitmen dengan Indonesia.

- Advertisement -

Batalnya Baggott gabung Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA) memang memunculkan banyak spekulasi. Banyak yang menduga-duga kalau ada yang menghalangi Baggott membela Indonesia dalam laga resmi FIFA.

Hal itu karena Baggott tak akan bisa membela timnas negara lain setelah debut bersama Indonesia di level senior dan laga resmi FIFA. Indonesia sendiri bakalan menghadapi setidaknya tiga laga resmi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Witan Sulaiman dan Elkan Baggott Tak Dilepas Klubnya ke Timnas U-19 Elkan Baggott Bikin Lini Belakang Timnas U-19 Tenang Reaksi PSSI Soal Kemungkinan Elkan Baggott Dihalangi Bela Timnas Indonesia

Apalagi, Baggott belakangan dianggap sebagai salah satu bek dengan potensi besar. Dia masih bisa membela Timnas Inggris pada masa depan karena baru membela Timnas U-19 Indonesia, itu pun bukan untuk laga resmi.

Mengenai kemungkinan hal itu, PSSI buka suara. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, merasa kalau alasan Ipswich Town tak melepas Baggott memang karena Covid-19. Dia masih positif memandang hal itu karena percaya dengan komitmen Elkan Baggott.

“Saya enggak berpikiran ke arah sana. Sebab, menurut saya, Elkan Baggott tetap menjaga komitmen untuk membela Timnas Indonesia,” ujar Yunus Nusi singkat saat dihubungi Football5Star.

Dalam laman resmi PSSI, Yunus menjelaskan alasan Baggott tak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia menyebut kalau Ipswich Town khawatir dengan keselamatan bek jangkung itu karena Dubai masih masuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Dia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Dan klubnya sudah melakukan persiapan pramusim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong,” tutup Yunus.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img