Reaksi Shafira Ika Tak Dibawa Timnas Putri Indonesia ke Piala Asia 2022

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pemain Arema, Shafira Ika Putri, memberi reaksi setelah namanya tak masuk skuat timnas putri Indonesia yang berangkat ke Piala Asia Putri 2022. Melalui media sosial, Ika mendoakan hasil terbaik untuk rekan-rekannya yang akan berjuang di Mumbai, India.

- Advertisement -

Ketika pelatih Rudy Eka Priyambada mengumumkan 23 nama pemain timnas putri, absennya Ika memang mendapat sorotan. Di instagram @pssi, puluhan warganet mempertanyakan alasan bek berusia 18 tahun tersebut tak masuk daftar.

Shafira Ika Putri timnas putri Indonesia - Instagram @shafiraikaputri13
Instagram @shafiraikaputri13

Apalagi, Ika merupakan langganan timnas putri sejak beberapa tahun terakhir. Dia juga menjadi salah satu andalan ketika Indonesia menyingkirkan Singapura melalui kemenangan agregat 2-0 pada babak kualifikasi Piala Asia Putri 2022 di Tajikistan.

- Advertisement -

Melalui instagram story yang diunggah, Ika akhirnya bereaksi menjawab semua pertanyaan pendukungnya. Dia memang tak menjelaskan detail alasan namanya tak disertakan. Tapi, ada isyarat bahwa dara kelahiran 21 April 2003 itu mengalami cedera.

Shafira Ika Putri Instagram Story @shafiraikaputri13 (1)
Instagram Story @shafiraikaputri13

“Goodluck team. Semoga bisa bawa terbang tinggi Garuda,” tulis Shafira Ika Putri, ketika mengunggah ulang foto pengumuman daftar pemain Indonesia dari instagram @pssi.

- Advertisement -

“Hopefully back soon, comeback stronger,” bilang dia dalam unggahan story berbeda. Kalimat yang sekaligus menjadi isyarat bahwa dirinya tengah dalam masa pemulihan cedera.

Shafira Ika Putri Instagram Story @shafiraikaputri13
Instagram Story @shafiraikaputri13

Tak Ada Shafira Ika Putri, Timnas Putri Indonesia Andalkan Bek Roma

Timnas putri Indonesia akan melakoni laga perdana di Piala Asia Putri 2022 menghadapi tim kuat, Australia, pada Jumat (21/1/2022). Selain Australia, Garuda Pertiwi juga berada satu grup bersama Filipina dan Thailand.

Bagi Indonesia, ini menjadi partisipasi perdana mereka di pentas Piala Asia Putri. Sayangnya, jelang berangkat ke Mumbai, India, tim asuhan Rudy Eka tak lagi menggelar pertandingan uji coba internasional.

Timnas Putri Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022 (FA Singapore)
FA Singapore

Praktis, dua perjumpaan melawan Singapura pada babak kualifikasi di Tajikistan menjadi pertandingan kompetitif terakhir mereka menyambut Piala Asia Putri 2022.

Di dalam skuat yang dibawa, Rudy Eka juga menyertakan bek yang baru direkrut Roma Calcio Femminile, Shalika Aurelia. Pemain berumur 18 tahun itu akan berangkat langsung ke India dari Italia.

“Sampai jumpa di India segera,” komentar Rudy Eka dalam unggahan Shalika ketika diresmikan Roma. “Tak sabar menunggu, selalu sebuah kehormatan bermain untuk Indonesia,” jawab Shalika.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img