Real Betis Juara Copa del Rey Lewat Drama Adu Penalti

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Real Betis berhasil menjadi juara Copa del Rey musim 2021-22 setelah berhasil mengalahkan Valencia lewat babak adu penalti (5-4) setelah laga berakhir imbang 1-1, (24/4/22). Betis mengakhiri puasa gelarnya selama 17 tahun.

Betis memulai laga dengan sempurna setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-11. Hector Bellerin memberi umpan lambung cantik yang bisa ditanduk dengan sempurna oleh Borja Iglesias.

Real Betis Juara Copa del Rey Lewat Drama Adu Penalti (@rfef)
@rfef
- Advertisement -

Tapi Valencia berhasil membalas pada menit ke-30. Hugo Duro lolos dari jebakan offside dan berhasil men-chip bola melewati Claudio Bravo.

Pertandingan setelah itu berjalan lebih seimbang dengan Betis lebih menguasai penguasaan bola, namun Valencia sering melancarkan serangan balik berbahaya. Laga berakhir sama kuat 1-1 sampai akhir babak tambahan.

- Advertisement -

Pada babak adu penalti, semua penendang penalti masing-masing tim berhasil melakukan tugasnya, sampai penendang penalti ke-4 Valencia, pemain timnas Amerika Serikat, Yunus Musah menendang bola terlalu tinggi.

Juan Miranda yang menjadi penendang kelima Betis berhasil memasukkan bola dan mengunci gelar juara Copa del Rey.

Gelar Ketiga Real Betis, Kedua untuk Joaquin

Real Betis Juara Copa del Rey Lewat Drama Adu Penalti (@realbetis)
@realbetis
- Advertisement -

Ini adalah gelar Copa del Rey ketiga untuk Betis. Sebelumnya mereka meraih gelar ini pada musim 1976-77 dan 2004-05.

Gelar ini juga sangat spesial untuk kapten Betis, Joaquin yang saat ini sudah berusia 40 tahun. Karena dia adalah satu-satunya pemain yang tersisa dari skuat tahun 2004-05.

Untuk sang pelatih, Manuel Pellegrini. Ini adalah gelar pertamanya di tanah Spanyol, dan gelar pertamanya sejak dia membawa Manchester City juara Piala Liga pada 2015-16.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img