Real Madrid Akan Raup Untung Besar dengan Renovasi Santiago Bernabeu

BACA JUGA

gamespool
Real Madrid Akan Raup Untung Besar dengan Renovasi Santiago Bernabeu 3

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Spanyol, Real Madrid diprediksi akan meraup untung besar di tahun-tahun mendatang. Hal ini lantaran markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu bakal dilakukan renovasi.

Dikutip Football5star.com dari Diario AS, Rabu (23/12/2020), Madrid diprediksi bakal mendapat untung sebesar 1 miliar euro atau setara dengan Rp 17,4 triliun setiap tahunnya jika rencana renovasi berlangsung dengan baik.

Real Madrid Akan Raup Untung Besar dengan Renovasi Santiago Bernabeu
- Advertisement -

Keuntungan itu bisa diraih Madrid karena nantinya Santiago Bernabeu bakal menjadi stadion multiguna. Menurut presiden Madrid, Florentino Perez, renovasi stadion bakal selesai pada 2022 menatang.

“Pada 2022 renovasi stadion akan selesai,” ucap Perez di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Real Madrid pada akhir pekan lalu.

Sejauh ini, pihak Real Madrid telah meminjam 100 juta euro dari 570 juta euro yang diminta untuk melakukan renovasi di markas mereka. Selanjutnya, di Juli tahun depan, Madrid akan meminjam lagi sebesar 270 juta euro. Sisa 200 juta euro akan dipinjam Madrid untuk penyelesaian renovasi pada Juli 2022.

Untuk total pinjaman sebesar 570 juta euro, pihak Madrid melakukan peminjaman dengan durasi 30 tahun dengan suku bunga tetap sebesar 2,5 persen. Artinya setelah 30 tahun, Madrid akan membayar pinjaman renovasi stadion sebesar 796,5 juta euro.

Stadion ini pertama kali dirancang pada tahun 1940-an, ketika Santiago Bernabéu dan Rafael Salgado diberikan pinjaman untuk membeli tanah di dekat stadion lama Chamartín. Chamartín adalah kawasan di mana stadion saat ini berdiri.

Desain pertama diberikan kepada arsitek Manuel Muñoz Monasterio Luis Alemany Soler. Pada Oktober 1944, konstruksi dimulai. Stadion ini diresmikan pada 14 Desember 1947. Pada saat selesai memiliki kapasitas 75,145 penonton.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img