Real Madrid Diimbangi Villarreal, Wasit Jadi Kambing Hitam

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid gagal memanfaatkan momentum kekalahan Atletico Madrid dari Deportivo Alaves. Minggu (26/9/2021) dini hari WIB, mereka hanya imbang 0-0 dengan Villarreal pada jornada ke-7 LaLiga. Menurut legenda Los Blancos, Emilio Butragueno, itu tak terlepas dari peran wasit Jesus Gil Manzano.

Butragueno yang jadi salah satu direktur Madrid mencak-mencak. Dia menilai tim asuhan Carlo Ancelotti seharusnya mendapatkan penalti pada laga lawan Villarreal saat Nacho Fernandez dilanggar Raul Albiol di kotak penalti. Namun, Gil Manzano tak memberikannya.

Jesus Gil Manzano tak memberi Real Madrid penalti meskipun Raul Albiol menjatuhkan Nacho Fernandez di kotak terlarang.
larazon.es
- Advertisement -

“Jelas-jelas ada kontak dan itu terjadi di dalam kotak penalti. Namun, bagi Gil Manzano dan VAR, itu ternyata bukan penalti. Bagi kami, itu sangat jelas pelanggaran dan seharusnya penalti,” ujar Emilio Butragueno seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Hal serupa diungkapkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. “Semua orang mengatakan itu pelanggaran. Aku tak tahu apakah itu pada gerakan awal atau yang mengakibatkan penalti,” ucap kiper asal Belgia itu.

Gil Manzano Dicap Pro-Real Madrid

Lebih lanjut, Courtois mengungkit performa Gil Manzano pada pekan sebelumnya saat memimpin laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao. Dia menuai kritik, salah satunya soal pengusiran Joao Felix setelah menerima kartu kuning kedua.

“Kita tahu di mana dia memimpin pertandingan pekan lalu. Ada begitu banyak kegaduhan saat itu. Mungkin, dia hari ini ingin lebih adem dan membiarkan segalanya berjalan begitu saja,” kata Courtois lagi.

Nacho Pena sempat dijatuhkan Nacho Fernandez di kotak penalti Real Madrid.
Getty Images

Tudingan itu terbilang menarik. Pasalnya, Jesus Gil Manzano justru dicap sebagai wasit yang pro-Madrid. Sebabnya, pada Februari 2017, dia memberikan penalti kontroversial yang membuat Madrid comeback dan menang atas Villarreal di Estadio de la Ceramica.

Pada laga Sabtu (25/9/2021), Jesus Gil Manzano juga sebetulnya membuat satu putusan yang menguntungkan Real Madrid. Wasit berumur 37 tahun itu tak meniup peluitnya ketika Nacho Fernandez menjatuhkan Nacho Pena di depan gawang Courtois.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img