Real Madrid Tak Peduli Ronaldo Cetak 100 Gol untuk Portugal?

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo mencapai tonggak baru dalam kariernya sebagai pemain profesional. Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, pemain Juventus itu menorehkan gol ke-100 dan 101 bagi timnas Portugal saat menang 2-0 atas Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League.

Mencetak 100 gol bagi timnas adalah hal luar biasa. Sebelum Cristiano Ronaldo, hanya Ali Daei yang mampu melakukan hal itu. Striker yang pernah membela Bayern Munich itu mengemas 109 gol bagi timnas Iran sepanjang karier internasionalnya.

- Advertisement -

“Aku sangat senang dengan kemenangan ini yang membuat kami tetap berada di jalur yang benar. Juga tentu saja tonggak ke-100 dan 101 dengan dua gol luar biasa membuatku sangat senang,” kata Cristiano Ronaldo selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Ronaldo pun kini mulai membidik rekor 109 gol milik Daei. Dia tinggal membutuhkan 9 gol lagi untuk menahbiskan diri sebagai kolektor gol terbanyak pada pentas internasional.

“Aku telah mencetak 100 gol dan sekarang menatap rekor. Setahap demi setahap. Aku tak terobsesi karena percaya rekor-rekor hanya datang secara alami,” ujar Ronaldo.

Madrid Cuek Ronaldo Buat Catatan Bersejarah

Satu hal yang menarik, kesuksesan Ronaldo mencapai 100 gol bersama timnas Portugal ternyata tak mendapatkan respons dari kubu Real Madrid. Di antara klub-klub yang pernah dan sedang dibelanya, Los Blancos adalah satu-satunya yang tak segera memberikan ucapan selamat.

Ketimbang mengunggah ucapan selamat bagi mantan pemainnya itu, Real Madrid justru mengunggah video pendek Rodrygo Goes. Ini sungguh berbeda dengan Sporting CP, Manchester United, dan Juventus.

“Dua kali Cristiano berada di papan skor malam ini pada ajang Nations League. Gol ke-100 dan 101 untuk Portugal,” cuit akun resmi Juventus. Sementara itu, akun Manchester United mencuit, “Selamat kepada Cristiano atas 100 gol internasional untuk timnas Portugal.”

Ucapan selamat juga disampaikan akun Twitter milik Sporting CP. Klub pertama Cristiano Ronaldo itu mengungkapkan, “Sejarah! Cristiano melewati 100 gol untuk timnas Portugal! Selamat.”

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-100 dan 101 untuk timnas Portugal pada penampilan ke 165. Total 101 gol itu dilesakkan dalam 66 pertandingan yang berbuah 55 kemenangan, 5 kali imbang, dan 6 kali kalah.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img