Timnas Maroko Tak Keberatan Didominasi Spanyol

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Maroko, Walid Regragui, memastikan bakal menggunakan strategi defensif ketika bersua Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Rabu (6/12) malam WIB. Regragui akan mengizinkan Spanyol mendominasi penguasaan bola sepanjang laga.

Maroko sudah beberapa kali tampil dengan strategi defensif di Piala Dunia 2022. Pendekatan tersebut berjalan lancar karena gawang The Atlas Lions cuma kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan di Qatar.

Yassine Bounou - Timnas Maroko vs Spanyol - @enmaroc 2
twitter.com/enmaroc
- Advertisement -

“Kami mau tidak mau harus menerima Spanyol bakal mendominasi penguasaan bola di pertandingan nanti,” tegas Regragui dalam sesi jumpa pers, Senin (5/12) malam WIB.

“Kami mengabaikan penguasaan bola di pertandingan melawan Belgia dan Kroasia. Kami mampu meraih hasil positif di kedua pertandingan itu,” sambung nakhoda berumur 47 tahun itu.

TIMNAS MAROKO INGIN CATAT SEJARAH
- Advertisement -

Maroko bukanlah tim yang diperhitungkan dalam sejarah Piala Dunia. Maklum, The Atlas Lions cuma punya catatan empat kemenangan dalam 19 pertandingan Piala Dunia. Mereka pun baru dua kali melangkah ke babak 16 besar, yakni di edisi 1986 dan 2022.

Regragui pun punya ambisi besar untuk mencatatkan namanya dalam buku sejarah sepak bola Maroko. Namun, ia menyadari ambisi menembus perempat final tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Walid Regragui - Timnas Maroko vs Spanyol - EBC
EBC
- Advertisement -

“Laga nanti pastinya akan berjalan sangat sulit. Karena, kami menghadapi salah satu tim terkuat di dunia dan favorit juara di kompetisi ini.”

“Tapi, kami punya kualitas yang tidak bisa dianggap remeh oleh tim mana pun. Selain itu, kami juga punya waktu persiapan satu hari lebih banyak. Jika kami berhasil menyingkirkan Spanyol, itu akan menjadi salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia,” tuntas Regragui.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img