Liverpool Perpanjang Rekor Apik di Goodison Park

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool gagal meraih kemenangan ketika melawat ke markas Everton, Goodison Park, Sabtu (3/9) malam WIB. Laga bertajuk Derby Merseyside itu berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Pertandingan Everton vs Liverpool berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama mengambil inisiatif serangan dan mampu menciptakan sejumlah peluang besar di babak pertama.

- Advertisement -

Pada menit ke-32, Tom Davies hampir membawa The Toffees unggul. Akan tetapi, sepakannya cuma mampu menggetarkan tiang gawang The Reds kawalan Alisson Becker.

Everton vs Liverpool - Derby Merseyside - BBC
BBC

Pada menit ke-43, giliran tim tamu yang mengancam lewat sepasang peluang emas. Peluang pertama menjadi milik Darwin Nunez yang melepas tembakan voli dan memaksa kiper tim tuan rumah, Jordan Pickford, melakukan penyelamatan. Bola muntah lalu disambar Luis Diaz yang melepas tembakan keras dan menggetarkan tiang gawang Pickford.

- Advertisement -

The Reds kembali mendapat peluang emas pada menit ke-64. Akan tetapi, Pickford masih mampu mengamankan gawangnya dan menggagalkan sepasang upaya dari Roberto Firmino serta satu peluang milik Fabinho.

Conor Coady membawa Everton unggul pada menit ke-69. Ia menyambar umpan sundulan Neal Maupay dan tanpa kesulitan menyarangkan bola ke dalam gawang Alisson. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena Coady berada dalam posisi off-side.

- Advertisement -

Skor 0-0 tidak berubah hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat The Toffees belum berhasil mencatat kemenangan di enam pertandingan pembuka Liga Inggris 2022-23. Sementara, hasil ini menghentikan tren positif The Reds yang sukses meraih dua kemenangan dari dua pertandingan terakhirnya.

Everton vs Liverpool - Derby Merseyside - premierleague. com 2
premierleague.com
REKOR LIVERPOOL DI GOODISON PARK

Meski gagal membawa pulang poin penuh, hasil pertandingan malam tadi semakin memperpanjang rekor gemilang The Reds ketika tampil di Goodison Park. The Reds tidak terkalahkan markas rival sekotanya dalam 12 tahun terakhir.

Kekalahan terakhir The Reds di Goodison diderita pada 17 Oktober 2010 lalu. Ketika itu, The Toffees mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 berkat gol Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Meski tidak mampu mengalahkan The Reds di kandang, Evreton sempat mampu meraih kemenangan di Anfield. Kemenangan tersebut terjadi pada 20 Februari tahun lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img