Piala Asia U-23: Vietnam Imbangi Korsel, Thailand Pesta Gol

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Dua tim Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand berhasil mencatat hasil positif dalam gelaran Piala Asia U-23. Vietnam sukses mengimbangi tim tangguh, Korea Selatan dan Thailand mampu mengalahkan Malaysia.

Partai Vietnam vs Korea Selatan dilaksanakan di Stadion Lokomotiv, Tashkent. Korea Selatan yang tampil sebagai tim unggulan mendominasi jalannya pertandingan. Skuat besutan Hwang Sun-hong melepas 24 tembakan dan mencatat 70 persen penguasaan bola.

Piala Asia U-23 - Timnas Vietnam - Timnas Thailand - AFC 3
AFC
- Advertisement -

Akan tetapi, Korsel baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-63 lewat gol Cho Young-wook. Korsel mendapat petaka pada menit ke-78, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Lee Jin-yong mendapat kartu kuning kedua.

Vietnam mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan maksimal. Mereka sukses memaksakan hasil imbang setelah Vu Tien Long mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-83.

KEMENANGAN PERDANA THAILAND DI PIALA ASIA U-23
- Advertisement -

Setelah Vietnam berhasil mengimbangi Korea Selatan, giliran Thailand yang unjuk gigi. Anak asuh Worrawoot Srimaka berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor telak, 3-0.

Suphanat Mueanta menjadi bintang di laga tersebut dengan sumbangan dua gol pada menit ke-23 dan 73. Satu gol Changsuek lainnya diciptakan oleh Channarong Promsrikaew di pertengahan babak kedua.

Piala Asia U-23 - Timnas Vietnam - Timnas Thailand - AFC 3
AFC
- Advertisement -

Kemenangan tersebut membuat Thailand berhak menduduki posisi puncak grup C dengan keunggulan selisih gol dari Korea Selatan di posisi kedua. Sementara, Vietnam harus puas mengakhiri pekan kedua di posisi ketiga dengan perolehan dua poin.

Di laga pekan pekan pamungkas, Thailand akan menantang Korea Selatan dan Vietnam bakal menghadapi Malaysia. Andai sukses mengalahkan Malaysia, Vietnam bakal melangkah ke fase gugur apabila Thailand atau Korea Selatan kalah di laga pamungkas.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img