Rekapitulasi La Liga Musim 2017-2018

BACA JUGA

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Liga Spanyol musim 2017-2018 masih menyisakan satu pertandingan. Meskipun demikian, semua slot untuk kompetisi Eropa dan tiga tim yang dipastikan degradasi sudah diketahui.

Barcelona, yang sudah menyegel gelar juara La Liga sejak akhir April, akan ditemani oleh Atletico Madrid, Real Madrid dan Valencia untuk mewakili Spanyol dalam Liga Champions musim mendatang. Sementara itu, Villarreal dan Real Betis, yang ada di urutan ke-5 dan 6, mengamankan tiket fase grup Liga Europa.

- Advertisement -

Satu tempat tersisa untuk kualifikasi Liga Europa dipastikan menjadi milik Sevilla, yang hanya bermain imbang 2-2 dalam lawatan ke markas Real Betis, Sabtu (12/5/2018). Mereka tertolong oleh kekalahan 0-1 yang diderita Getafe ketika menjamu Atletico.

Kini, Sevilla mengumpulkan 55 poin dan unggul tiga angka atas Getafe. Lantaran Liga Spanyol menyisakan satu laga, ada peluang Getafe menyamakan perolehan angka Sevilla. Namun, Liga Spanyol mengutamakan head-to-head jika ada dua tim yang memiliki poin yang sama sehingga Sevilla mendapat keuntungan karena mereka menang 1-0 di markas sang rival sebelum bermain imbang 1-1 ketika menjadi tuan rumah.

- Advertisement -

 

- Advertisement -

Sementara itu, Deportivo La Coruna, Las Palmas dan Malaga dipastikan degradasi karena mereka tertinggal jauh dari Leganes di posisi ke-17, yang merupakan peringkat terbawah zona aman. Leganes mengumpulkan 40 poin sedangkan Deportivo yang persis di bawahnya, baru mendapatkan 29 poin.

Menjelang akhir kompetisi, rekor Barcelona ternoda karena mereka tak mampu mempertahankan hasil tak terkalahkan sepanjang satu musim. Pada pekan ke-37, Minggu (13/5/2018) atau Senin dini hari WIB, The Catalans kalah 4-5 dari tuan rumah Levante.

Ini menjadi kekalahan pertama pasukan Ernesto Valverde setelah 400 hari sejak ditaklukkan Malaga 0-2 di La Rosaleda pada 8 April 2017. Pemain Levante, Emmanuel Boateng, juga menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick ke gawang Barca dalam ajang La Liga sejak Diego Forlan melakukannya pada Mei 2005.

 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img