Rekor 22 Laga Tak Terkalahkan AC Milan Terhenti di Tangan Napoli

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan harus takluk dari Napoli 1-2 pada pekan ke-7 Serie A di Giuseppe Meazza, (19/9/22). Hasil ini membuat Napoli naik ke puncak klasemen bersama Atalanta, dan Milan langsung jatuh ke posisi kelima.

Milan lebih mendominasi permainan. Pada babak pertama, Alex Meret harus melakukan penyelamatan gemilang dari Olivier Giroud dan memaksa bola membentur tiang.

Rekor 22 Laga Tak Terkalahkan AC Milan Terhenti di Tangan Napoli - Olivier Girud (@SerieA_EN)
@SerieA_EN
- Advertisement -

Lalu Meret harus kembali menyelamatkan gawangnya setelah itu, kini dari sundulan Rade Krunic.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-53. Bintang Napoli, Khvica Kvaratshkelia dijatuhkan Sergino Dest di kotak penalti. Wasit Maurizio Mariani mengecek VAR dan memberikan penalti untuk Napoli. Matteo Politano maju sebagai algojo dan berhasil menaklukan Mike Maignan.

- Advertisement -

Namun 14 menit kemudian, Milan membalas. Theo Hernandez masuk ke kotak penalti dan memberi umpan cutback ke Giroud yang berdiri bebas dan dengan mudah memasukkan bola.

I Partenopei kembali unggul di menit ke-78. Mario Rui memberi umpan lambung cantik yang bisa ditanduk dengan sempurna oleh Giovanni Simeone.

- Advertisement -

Laga bisa saja berakhir imbang 2-2, jika Pierre Kalulu bisa menyelesaikan peluang emasnya beberapa menit setelah laga berakhir. Dia berada bebas dikotak penalti, tapi tendangannya malah membentur mistar. Skor 2-1 untuk Napoli bertahan hingga akhir.

Statistik Menarik Laga AC Milan vs Napoli

Rekor 22 Laga Tak Terkalahkan AC Milan Terhenti di Tangan Napoli - Giovanni Simeone (@simeonegiovanni)
@SerieA_EN

Milan sebelumnya tak terkalahkan dalam 22 laga terakhirnya di Serie A. Terakhir kali mereka kalah pada 18 Januari 2022 saat melawan Spezia juga di San Siro dengan skor yang sama 1-2. Rekor itu terhenti di tangan Napoli.

Hasil ini juga menghadirkan rekor unik pada pekan ke-7. Untuk pertama kalinya sejak 13 Februari 1955, empat raksasa Italia, Milan, Inter, Juve, Roma, kalah di satu hari yang sama.

Inter menjadi tim yang pertama kalah pekan ini melawan Udinese yang sedang on fire 1-3. Lalu Juventus memperpanjang rekor buruknya setelah kalah memalukan melawan tim juru kunci, Monza 0-1. Sedangkan Roma harus takluk 0-1 dari Atalanta setelah menyia-nyiakan banyak sekali peluang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img