Rekor Buruk Ronald Koeman di Everton Bisa Buat Fans Barcelona Waswas

BACA JUGA

dinasti
Rekor Buruk Ronald Koeman di Everton Bisa Buat Fans Barcelona Waswas 3

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona resmi menunjuk mantan pemainnya, Ronald Koeman, sebagai pelatih untuk menggantikan Quique Setien. Koeman harus melepas jabatannya di timnas Belanda terlebih dahulu untuk bisa bergabung ke Barca.

Sebelum bergabung Barcelona, klub terakhir yang Koeman latih adalah Everton pada 2016-2017. Dan prestasi Koeman di sana, tak bagus-bagus banget.

- Advertisement -

Pada musim pertama sebenarnya Koeman berhasil membawa Everton masuk ke Liga Europa setelah finis di posisi ke-7 Premier League musim 2016-17. Tapi semua berubah di musim selanjutnya.

Ronald Koeman Akui Bahwa Dirinya Belum Tahu Masa Depan Lionel Messi
@fcbarcelona

Menurut Football5Star.com dari ESPN, Koeman menghabiskan uang 174 juta dollar untuk membeli pemain baru untuk musim 2017-18. Itu merupakan rekor transfer terbesar Everton sepanjang sejarah. Pemain yang didatangkan dengan harga ‘wah’ yaitu, Gylfi Sigurdsson, Davy Klaassen, Jordan Pickford, Michael Keane, Cenk Tosun, dan Theo Walcott.

- Advertisement -

Tentu saja transfer itu bertujuan untuk membawa The Toffees masuk ke empat besar Premier League dan bertarung di Liga Europa. Tapi kenyataannya justru sebaliknya.

Everton berada di zona degradasi setelah hanya meraih 2 kemenangan dari 9 laga Premier League. Puncaknya adalah saat mereka dipermalukan Arsenal dengan skor 2-5. Di babak grup Liga Europa, Koeman hanya bisa meraih satu poin dari tiga laga.

- Advertisement -

Performa buruk itu jelas membuat Koeman dipecat setelah hanya 9 pertandingan Premier League. Dari segi statistik, Ronald Koeman memiliki persentase kemenangan lebih rendah dari David Moyes dan Roberto Martinez saat melatih Everton.

Tapi tentu saja, kualitas pemain Barcelona jauh lebih baik daripada Everton. Apalagi Koeman sudah paham betul filosofi klub karena dia merupakan mantan pemain Barca. Patut ditunggu petualangan Koeman bersama Barcelona musim depan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img