2 Rekor Milik Donnarumma dan Roberto Mancini Iringi Kemenangan Italia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan Italia atas Belgia dalam perebutan tempat ketiga Nations League kian sempurna. Dalam laga yang berkesudahan 2-1 itu Gianluigi Donnarumma dan Roberto Mancini membukukan rekor baru.

- Advertisement -

Di stadion Allianz, Italia turun dengan beberapa rotasi. Dua pemain veteran yang menjadi kapten dan wakil kapten, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dicadangkan.

Italia vs Belgia Barella dan Berardi Buat Gli Azzurri Kunci Posisi Ketiga (@EURO2024)
@EURO2024

Pun dengan pemain senior lain seperti Marco Verratti dan Jorginho. Praktis Roberto Mancini hanya punya Gianluigi Donnarumma yang paling berpengalaman dalam starting 11.

Kondisi ini pun membuat Mancini tanpa ragu menunjuk kiper Paris Saint-Germain sebagai kapten. Penunjukan ini rupanya memunculkan rekor.

donnarumma
@WYN_SERIE_A

Donnarumma jadi kapten termuda Gli Azzurri setelah Gianni Rivera. Pada laga di stadion Allianz tadi sang kiper baru berusia 22 tahun dan tujuh bulan.

Sedangkan Gianni Rivera mengemban ban kapten pada 18 April 1965 saat berumur 21 tahun dan delapan bulan. Adapun pemain paling muda dalam sejarah Italia yang menjabat sebagai kapten masih dipegang Bruno Nicole dalam usia 21 tahun dan 61 hari yang dibuat 1961 silam.

Roberto Mancini Rekor Baru Lagi

Bukan hanya mantan kiper AC Milan yang mengukir sejarah. Roberto Mancini selaku pelatih juga menorehkan tinta emas pada laga perebutan tempat ketiga Nations League.

Kalahkan Belgia 2-1, Roberto Mancini Puji Lini Tengah Italia (@Azzurri)
@Azzurri

Kemenangan atas Belgia membuat Mancio kini telah mengumpulkan 30 kemenangan selama memimpin Gli Azzurri. Catatan 30 kemenangan ini hanya dibuat dalam 44 pertandingan.

Ini menjadikan mantan pelatih Inter Milan sebagai pelatih tercepat dalam sejarah Italia yang mampu menorehkan 30 kemenangan.

Rekor baru ini kian melengkapi kegemilangan sang pelatih. Ia sebelumnya telah melampaui rekor milik pelatih legendaris, Vittorio Pozzo.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img