Rekor Gol Bunuh Diri di EURO 2020: Dua Kiper Biang Kerok

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Rekor gol bunuh diri tercipta di EURO 2020. Di kompetisi tahun ini, tercipta 8 gol bunuh diri di babak fase grup. Catatan ini melewati gol bunuh diri terbanyak EURO 2016 yang tercipta tiga gol hingga akhir kompetisi.

- Advertisement -

Dari catatan gol bunuh diri di EURO 2020 pada babak fase grup, dua kiper jadi sorotan. Yakni Wojciech Szczesny dan Martin Dubravka. Kiper Polandia, Wojciech Szczesny bahkan menciptakan rekor tersendiri.

Rekor Gol Bunuh Diri di EURO 2020: Dua Kiper Biang Kerok

Kiper Juventus itu menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol bunuh diri di kompetisi EURO. Selain itu, Wojciech Szczesny juga menjadi pemain tercepat yang mencetak gol bunuh diri di ajang EURO.

- Advertisement -

Rekor buruk Szczesny itu tercipta pada laga Polandia vs Slovakia. Yang menarik kiper Slovakia, Martin Dubravka kemudian juga jadi sorotan karena gol bunuh dirinya ke gawang Spanyol pada laga terakhir grup E EURO 2020.

Dikutip Football5star.com dari Yahoo Sports, Kamis (24/6/2021), gol bunuh diri Martin Dubravka pada menit ke-30 dianggap aneh karena niatnya untuk mendorong bola keluar malah membuat gawangnya kebobolan karena aksinya sendiri.

- Advertisement -

Padahal 10 menit sebelumnya, Dubravka mampu menyelamatkan gawagnya dari penalti Alvaro Morata. Dari 8 gol bunuh diri tercipta di EURO 2020 tidak ada pemain depan yang melakukan kesalahan itu. Artinya catatan buruk eks striker Bulgaria, Lyuboslav Penev di EURO 1996 sejauh ini masih terjaga.

Berikut daftar pencetak gol bunuh diri EURO 2020:

Lukáš Hrádecký (lawan Belgium)
Mats Hummels (lawan France)
Wojciech Szczęsny (lawan Slovakia)
Rúben Dias (lawan Germany)
Raphaël Guerreiro (lawan Germany)
Martin Dúbravka (lawan Spain)
Juraj Kucka (lawan Spain)
Merih Demiral (lawan Italy)

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img