Sempurna pada 3 Laga Awal, Hansi Flick Masih Kalah dari Joachim Loew

BACA JUGA

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Hansi Flick meneruskan kiprah apiknya sebagai pelatih timnas Jerman. Kamis (9/9/2021) dini hari WIB, Die Mannschaft menang 4-0 di kandang Islandia pada matchday VI Kualifikasi Piala Dunia 2022. Serge Gnabry, Antonio Ruediger, Leroy Sane, dan Timo Werner bergantian menjebol gawang tuan rumah.

Hasil laga di Reykjavik itu membuat Flick menorehkan hasil sempurna dalam 3 laga awalnya menangani Die Mannschaft. Joshua Kimmich cs. selalu menang dan tak kebobolan. Total, 12 gol dibuat Timo Werner dkk. Setengahnya saat lawan Armenia di Stuttgart.

Kemenangan 4-0 atas Islandia membuat timnas Jerman meraih hasil sempurna bersama Hansi Flick.
Getty Images
- Advertisement -

Menurut Opta, Flick adalah pelatih kedua yang mampu meraup hasil sempurna dan tak kebobolan pada tiga awal menangani timnas Jerman. Pelatih pertama yang melakukan hal itu adalah Joachim Loew setelah menggantikan Juergen Klinsmann pada 2006.

Lalu, siapa yang lebih baik di antara keduanya? Ternyata bukan Flick. Perbedaan terletak pada jumlah gol. Dalam tiga laga awalnya, Jogi Loew membuat Jerman mendulang 17 gol atau 5 gol lebih banyak dari tim asuhan Flick saat ini.

Tantangan untuk Hansi Flick

Pada tiga laga awalnya, Joachim Loew membawa timnas Jerman menang 3-0 atas Swedia, unggul 1-0 atas Rep. Irlandia, dan menggasak San Marino 13-0 di kandang lawan. Dari 17 gol, 8 di antaranya dicetak Lukaa Podolski dan Miroslav Klose.

Meskipun demikian, Hansi Flick masih berpeluang mencatatkan start lebih baik. Syaratnya, dia harus membawa Jerman menang dalam 6 laga awal dan tak kalah dalam 9 laga awal. Pasalnya, Loew merasakan hasil imbang pada laga ke-6 dan kalah pada laga ke-9.

Joachim Loew meraih hasil sempurna dan 17 gol dalam 3 laga awalnya menangani timnas Jerman.
Getty Images

Selain itu, Flick juga harus membawa Die Mannschaft tak kebobolan lebih dari 418 menit. Itu karena Jerman di bawah asuhan Loew baru kebobolan pada menit ke-58 melawan Slowakia yang merupakan laga kelimanya sebagai bundestrainer.

Terlepas dari hal itu, 3 clean sheet yang sudah dibukukan tim asuhan Hansi Flick saat ini punya arti tersendiri. Pasalnya, mereka sudah 4,5 tahun tak mampu melakukan itu. Kali terakhir Die Mannschaft tak kebobolan secara berutun dalam 7 laga dari Agustus 2016 hingga Maret 2017.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img