Rekrut Ronaldo Bagian Strategi Juventus Jadi Klub Terbesar Dunia

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengungkapkan bahwa perekrutan Cristiano Ronaldo adalah bagian dari strategi Bianconeri untuk menjadi klub terbesar dunia.

- Advertisement -

Juventus menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Real Madrid di bursa transfer lalu. Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Cristiano Ronaldo, Sassuolo, Juventus
Getty Images

Klub berjuluk Bianconeri tersebut akan membayar biaya transfer pemain 33 tahun itu dalam kurun waktu dua tahun. Di Juventus, Ronaldo bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun yang merupakan tertinggi di Serie A.

- Advertisement -

Banyak yang kaget dengan keberanian Juventus membeli Ronaldo dengan harga mahal. Sebab, usia pemain Portugal itu sudah 33 tahun. Meski demikian, menurut Agnelli, semua sudah diperhitungkan.

“Ini adalah pertama kalinya bahwa sisi komersial dan sisi olahraga Juventus datang bersama-sama dalam menilai biaya dan manfaat dari seorang pemain. Peluang mendatangkan Ronaldo benar-benar dinilai dan itu masuk akal, baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Agnelli seperti dilansir Soccerway.

“Kami akan merencanakan, satu demi satu, dan langkah terakhir yang tersisa untuk menjadi nomor satu. Kami harus berada dalam posisi untuk dapat meraih Ronaldo berikutnya, tetapi pada usia 25 tahun,” Agnelli menambahkan.

- Advertisement -

Ronaldo sendiri sudah membela Juventus dalam empat pertandingan Serie A musim. Mantan pemain Manchester United itu juga menyumbangkan dua gol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img