Rekrutan Ketiga Barcelona, Full Back yang Rajin Cetak Assist

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona resmi mengumumkan rekrutan ketiga mereka untuk musim depan. Ia full back kanan asal Brasil, Emerson Royal yang resmi menjadi pemain Blaugrana. Emerson direkrut dari Real Betis.

- Advertisement -

“FC Barcelona telah resmi menggunakan hak mereka untuk membawa kembali Emerson Royal setelah dua musim dipinjamkan ke klub Andalusia, Real BEtis Balompie,” tulis pernyataan resmi Barcelona, Rabu (2/6/2021).

Barcelona memang sejak 31 Januari 2019 merekrut Emerson dari Atletico Minerio. Namun per 1 Februari 2019, Barca memutuskan untuk meminjamkan Emerson ke Real Betis.

Bermain bersama Real Betis, Emerson tunjukkan permainan yang sangat menjanjikan. Ia menjadi full back kanan yang rajin mencetak assist. Tercatat ia telah mencetak 10 assist dan 5 gol untuk Real Betis.

“Bek ini akan membawa kecepatan dan dimensi menyerang dari sayap kanan karena pemain Brasil ini telah mencetak 5 gol dan 10 assist dengan Real Betis,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

“Selama dua musim terakhir hanya Jordi Alba, Jesus Navas dan Kieran Trippier yang memberikan lebih banyak asisst 10 kali sebagai bek kanan,”

Di level tim nasional, Emerson telah membela Brasil dari level tim U-20 dan menjalani debut bersama Brasil pada November 2019 saat laga persahabatan melawan 2019.

Emerson sendiri sangat yakin bisa tunjukkan permainan terbaik bersama Blaugrana. Menurutnya bisa bermain untuk tim utama Barca merupakan mimpi.

“Saya tahu bahwa Barca telah berbicara dengan Betis, di mana saya bermain dengan status pinjaman. Pinjaman saya akan berakhir pada akhir musim ini. Oleh karena itu, mulai 1 Juli saya adalah pemain Barcelona dan saya ingin memenuhi kontrak tiga tahun yang telah saya tandatangani,”

“Bagi saya bermain untuk Barcelona adalah mimpi dan jika kemungkinan ini muncul, pada dasarnya itu ada konsekuensi dari pekerjaan dan usaha keras saya,”

“Saya sangat senang. Pengakuan yang dimiliki Barca dalam diri saya telah menjadi kunci dalam karier saya, sekarang saya berharap untuk tetap menunjukkan permainan terbaik,” ucap Emerson.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img