Rencana Idaman Park Hang-seo bila Tak Lagi Tangani Vietnam

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Park Hang-seo memang orang Korea Selatan. Namun, sepertinya dia tak akan buru-buru pulang ke negeri asalnya itu bila nanti kontraknya sebagai pelatih timnas Vietnam berakhir. Pasalnya, dia mengisyaratkan keinginan lebih lama tinggal di Vietnam.

Baru-baru ini, Coach Park mengungkapkan sebuah rencana yang sangat diidamkannya bila nanti tak lagi menangani The Golden Star Warriors. Itu adalah mengabdi untuk HAGL. Dia mengaku tak akan berpikir dua kali bila ada tawaran dari klub yang kini ditangani Kiatisuk Senamuang tersebut. Itu karena utang budi.

Park Hang-seo ingin mengabdi untuk HAGL yang dipimpin Doan Nguyen Duc.
sport5.vn
- Advertisement -

“Saya datang ke Vietnam dan bekerja di sini karena dipilih (Doan Nguyen) Duc. Selama bekerja di sini, saya juga mendapatkan banyak dukungan dari dia. Jika datang undangan dari Tuan Duc, saya bersedia bergabung dengan HAGL,” ujar Park Hang-seo seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 247.

Pada September 2017, Nguyen Duc yang menjabat Presiden HAGL memang jadi orang yang mendatangkan Coach Park ke Vietnam. Bahkan, dia pulalah yang membantu Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) membayar gaji sang pelatih hingga Januari 2020. Dia rela melakukan hal itu karena tahu sepak bola Vietnam sedang mengalami krisis.

Park Hang-seo juga Ingin Buat Akademi

- Advertisement -

Hubungan baik itu membuat Park Hang-seo dan Doan Nguyen Duc bersahabat. Coach Park diketahui lumayan sering mengunjungi Nguyen Duc. Pada Jumat (11/3/2022), eks asisten Guus Hiddink saat Piala Dunia 2002 itu bahkan memberikan medali khusus saat menyaksikan laga HAGL vs Viettel.

Kedekatan dan rasa utang budi kepada Presiden HAGL itu membuat banyak pihak tak akan heran bila suatu saat nanti Coach Park menangani HAGL. Tentu saja tidak dalam waktu dekat. Soalnya, pelatih berumur 63 tahun itu maish terikat kontrak menangani timnas Vietnam hingga 31 Januari 2023.

Lee Dong Jun mengungkapkan keinginan Park Hang-seo membangun akademi sepak bola.
thethao247.vn
- Advertisement -

Di samping ingin mengabdi untuk HAGL, ada rencana lain yang dimiliki Coach Park. Menurut The Thao 247, pelatih kelahiran 4 Januari 1959 itu juga ingin membuat akademi sepak bola. Dia saat ini tengah mempelajari hal itu dengan manajemennya. Pada praktiknya nanti, terbuka kemungkinan Nguyen Duc juga ambil bagian.

Mengutip Lee Dong-jun, agen Coach Park, The Thao 247 menyebut akademi itu akan melatih para pemain muda dengan filosofi pelatih asal Korsel itu dan tentu saja berstandar internasional. Coach Park akan menggunakan reputasi dan pengalamannya untuk mewujudkan impian lamanya tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img