Resep Kurniawan Bawa Sabah Bangkit dari Keterpurukan, 5 Laga Tak Ternoda

BACA JUGA

Resep Kurniawan Bawa Sabah Bangkit dari Keterpurukan, 5 Laga Tak Ternoda 4

Football5star.com Indonesia – Setelah memulai Malaysia Super League musim ini dengan rentetan hasil buruk, Sabah FC bisa bangkit. Klub asuhan Kurniawan Dwi Yulianto baru saja mencatat kemenangan keempat sekaligus melalui 5 pertandingan tanpa ternoda kekalahan.

Teranyar, pada Rabu (5/5), Sabah FC berhasil menyudahi perlawanan Melaka United dengan kemenangan 3-1. Dua gol dicetak pemain gaek, Mohd Amri Yahyah, sedangkan satu lainnya melalui Azuzzan Nordin. Pemain Indonesia, Saddil Ramdani, mencatat satu assist pada laga itu.

Pemain Persib Bandung Ikut Girang Usai Sabah FC Menang
Facebook Sabah FC
- Advertisement -

“Alhamdulillah, para pemain tampil sangat luar biasa. Sejak awal memang saya minta pemain untuk tampil agresif dan terus menekan. Sebelum bermain, saya katakan bahwa kami harus mencetak gol lebih dahulu agar memiliki kepercayaan diri untuk mengontrol permainan,” ucap Kurniawan, membeberkan resep sukses kemenangan atas Melaka United.

Di skuat Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto kini tak cuma mengandalkan Saddil Ramdani. Pemain gaek Malaysia, Mohd Amri Yahyah, juga membayar kepercayaan dengan penampilan apik dan selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

“Amri Yahyah adalah pemain yang bisa mengubah permainan. Dia sangat berpengalaman. Walau berusia 40 tahun, dia bisa mengendalikan kondisi tubuhnya dengan baik. Sebelum tampil, saya katakan dia harus melakukan yang terbaik dalam waktu yang diberikan. Bagi kami itu sudah cukup. Saya tak mengharapkan dia tampil 90 menit karena faktor usia,” bilang Kurniawan lagi, dikutip Football5star.com dari Semuanyabola.

Kalah dari JDT Jadi Titik Balik Kebangkitan Sabah FC

Aksi Ciamik Saddil Ramdani Bantu Sabah FC Menang Telak
Sabah FC

Kemenangan atas Melaka United membawa Sabah FC menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Malaysia Super League. Tren kebangkitan berlanjut dengan catatan lima laga tanpa kekalahan, termasuk tiga kemenangan di antaranya.

Padahal, Kurniawan Dwi Yulianto sempat menuai kritik tajam akibat start buruk. Sabah memulai musim denganempat laga tanpa kemenangan dan menderita tiga kekalahan.

Kekalahan keempat musim ini yang diderita dari Johor Darul Ta’zim (6/4) menjadi titik balik kebangkitan Sabah. Selepasnya, Saddil Ramdani cs. tak pernah lagi merasakan kekalahan.

Misi menyapu bersih empat laga kandang tersisa juga mendekati kenyataan. Sudah tiga kemenangan kandang dilalui dan pada Sabtu (8/5) tersisa jamuan menghadapi Kedah.

“Kami tak cuma bergantung kepada Amri Yahyah. Saya percaya kepada semua pemain,” ucap Kurniawan Dwi Yulianto memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img