RESMI! AC Milan Punya Pemilik Baru

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan resmi mengumumkan bahwa RedBird Capital Partners telah menandatangani perjanjian definitif dengan Elliott Advisors untuk mengakusisi klub. RedBird mengakusisi Milan dengan harga 1,2 milliar euro.

Awalnya, Elliott berniat menjual Milan ke perusahaan investasi asal Bahrain, Investcorp. Namun Elliott ragu dengan Investcorp karena dikabarkan sebagian dari uang Investcorp adalah hasil utang dari pihak lain.

- Advertisement -

Maka dari itu, Elliott memutuskan untuk menjual Milan ke RedBird Capital, perusahaan investasi asal Amerika Serikat.

Presiden AC Milan Tegaskan Klubnya Tak Targetkan Scudetto - Paolo Scaroni - Paolo Maldini (SempreMilan)
SempreMilan

Pada pernyataannya, Milan menyatakan bahwa transisi kepemlikan baru akan berlangsung selama musim panas dan selambat-lambatnya September 2022.

- Advertisement -

“Kami merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah AC Milan yang termasyhur dan bersemangat untuk memainkan peran di babak berikutnya saat Klub saat kembali ke tempat yang semestinya di puncak sepakbola Italia, Eropa, dan dunia,” kata RedBird Founder, Gerry Cardinale seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

“Saya ingin berterima kasih kepada Gordon Singer dan seluruh tim Elliott atas kerja luar biasa yang telah mereka lakukan selama empat tahun terakhir dalam membangun kembali Milan dan mengembalikannya ke tempat yang semestinya di puncak Serie A.”

- Advertisement -

RedBird mengakusisi Milan dengan harga 1,2 juta mlliar euro dan Elliott tetap masih memiliki peran di Milan sebagai pemegang saham minoritas.

Selain AC Milan, RedBird Juga Punya Saham di Klub Lain

RESMI AC Milan Punya Pemilik Baru (@FT_Italiano)
@FT_Italiano

RedBird sendiri sudah menjadi investor di Fenway Sports Group, pemilik Liverpool dan tim bisbol MLB, Boston Red Sox. RedBird juga memiliki saham pengendali di klub Prancis, Toulouse.

“Filosofi investasi dan rekam jejak RedBird dalam kepemilikan klub telah menunjukkan bahwa klub sepak bola bisa sukses di lapangan dan berkelanjutan di luarnya,” lanjut Cardinale.

“Kami menantikan kemitraan jangka panjang dengan klub, tim manajemennya, dan Milanisti di seluruh dunia untuk terus mendorong Milan di tahun-tahun mendatang.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img