Inter Milan Resmi Putus Kontrak Christian Eriksen

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan resmi mengumumkan bahwa mereka telah sepakat untuk memutus kontrak pemainnya Christian Eriksen. Pengumuman ini diumumkan lewat laman resmi klub, Jumat (17/12/21).

Seperti yang diketahui, Eriksen terkena serangan jantung pada Euro 2020 musim panas lalu dan sampai saat ini belum bisa kembali bermain. Kini dia masih menjalani latihan pribadi bersama mantan klubnya, Odense BK.

christian eriksen-inter-fcin1908it
fcin1908it
- Advertisement -

Pemain timnas Denmark itu kini memakai Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) yang mana itu dilarang di Italia. Hal ini yang menjadi alasan I Nerazzurri memutus kontrak sang pemain.

“FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa mereka telah memutuskan kontrak Christian Eriksen dengan kesepakatan bersama. Klub dan seluruh keluarga besar Nerazzurri mendoakan yang terbaik untuk Christian ke depan,” tulis pernyataan Inter seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

“Meskipun Inter dan Christian sudah berpisah, ikatan mereka akan selalu terjalin. Segala suka, semua gol, semua kemenangan, perayaan Scudetto bersama fans di luar San Siro, semuanya akan kekal dalam sejarah Nerazzurri.”

Karier Christian Eriksen di Inter

Inter Beri Perkembangan Soal Kesehatan Christian Eriksen
inter.it

Eriksen direkrut dari Tottenham pada bursa transfer musim dingin 2020 dengan harga 20 juta euro dan mendapatkan kontrak 4,5 tahun.

- Advertisement -

Dia sebenarnya kesulitan beradaptasi di Serie A dan sistem bermain pelatih Antonio Conte. Pada musim pertamanya, Eriksen mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi, mayoritas dari bangku cadangan dan mencetak 4 gol.

Pada musim 2020-21, eks pemain Ajax itu kembali tak mendapatkan tempat di starting line up, bahkan pada Januari 2021, Inter berusaha untuk meminjamkannya ke klub lain. Namun, tak ada klub yang tertarik karena Eriksen memiliki gaji yang sangat besar.

Tapi semua berubah ketika Eriksen berhasil mencetak gol penentu di laga perempat final Coppa Italia melawan AC Milan pada akhir Januari, dan performanya meningkat drastis saat itu.

Eriksen mampu menjadi pemain reguler di sisa setengah musim dan menjadisalah satu pemain kunci keberhasilan Inter meraih Scudetto untuk pertama kalinya dalam 11 tahun. Total, dia mencatatkan 60 penampilan dan mencetak 8 gol untuk I Nerazzurri.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img