RESMI! Laga PSG vs Basaksehir Akan Dilanjutkan Kamis Dini Hari WIB

BACA JUGA

gamespool
RESMI! Laga PSG vs Basaksehir Akan Dilanjutkan Kamis Dini Hari WIB 3

Football5Star.com, Indonesia – Laga Liga Champions antara PSG vs Basaksehir yang tertunda karena insiden rasisme akhirnya resmi dipindahkan. UEFA mengkonfirmasi bahwa laga akan kembali dimainkan pada Rabu pukul 18.55 waktu Paris atau Kamis (10/12/20) pukul 00.55 WIB.

Seperti yang diketahui, laga pekan terakhir Grup H Liga Champions antara PSG vs Basaksehir harus berhenti pada menit ke-14 karena para pemain dari kedua tim melakukan walk-out.

- Advertisement -

Semua berawal dari wasit ke-4 Sebastian Coltescu yang meminta wasit utama, Ovidiu Hategan untuk memberi kartu merah kepada salah satu staf Basaksehir, Pierre Webo. Saat Hategan menanyakan Coltescu siapa yang harus di kartu merah, Costescu menjawab dalam bahasa Romania ‘ala negru’. Hal itu langsung membuat marah Webo dan Demba Ba meminta semua rekannya untuk tidak melanjutkan permainan dan para pemain PSG juga setuju.

PSG vs Basaksehir - Liga Champions - Pelecehan Rasial - Liga Champions - BBC Sport
BBC Sports

Ada rencana bahwa laga akan dilanjutkan beberapa menit kemudian dengan Sebastian Coltescu digantikan oleh wasit VAR. Tapi Basaksehir tetap menolak. Akhirnya menurut Football5Star.com dari akun Twitter UEFA, laga akan dilanjutkan Rabu pukul 18.55 waktu Paris.

Pertandingan nantinya tidak diulang. Permainan akan dimulai pada menit ke-14 dan starting XI masing-masing tim harus sama. Yang berbeda hanyalah semua wasit baik utama, cadangan, maupun hakim garis akan diganti.

- Advertisement -

“UEFA mengetahui insiden selama pertandingan Liga Champions malam ini antara Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir dan akan melakukan penyelidikan menyeluruh. Rasisme, dan diskriminasi dalam segala bentuknya, tidak memiliki tempat dalam sepakbola,” tulis pernyataan UEFA.

Istanbul Basaksehir sendiri sudah dipastikan gugur dari Liga Champions sedangkan PSG sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Namun laga ini menentukan siapa yang akan lolos sebagai juara grup antara PSG dan RB Leipzig.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img