Resmi Tangani Persik Kediri, Joko Susilo Takkan Buat Perubahan Besar

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki soal sosok yang akan memimpin Persik Kediri mengarungi Liga 1 2020 terjawab. Sabtu (4/1/2020), manajemen Macan Putih mengumumkan Joko Susilo sebagai pengganti Budiarjo Thalib yang hengkang ke Sriwijaya FC.

Menerima kepercayaan sebagai pelatih Persik Kediri, Joko Susilo tak muluk-muluk. Dia menyatakan tak akan melakukan perubahan besar-besaran. Dalam pandangannya, cara main dan materi pemain tim juara Liga 2 2019 itu sudah cukup baik.

- Advertisement -

“Kita sudah menghitung jumlah pemain. Tentu ini akan didiskusikan terus dan dilengkapi untuk musim 2020,” ujar Joko Susilo seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Gethuk itu mengungkapkan, “Prestasi Persik saat Liga 2 dengan materi pemain muda tentu kami tinggal menambahkan saja dengan gaya bermain yang sama, agar tak mengubah gaya permainan Persik.”

- Advertisement -

Bagi Gethuk, kepercayaan dari manajemen Persik Kediri adalah amanah. Untuk itu, eks asisten Simon McMenemy di timnas Indonesia itu berjanji akan mengemban amanah itu dengan sebaik-baiknya.

“Saya diberi amanah di Persik untuk tahun 2020 tentu ini sebuah kepercayaan yang akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin. Dan semoga Tuhan meridhoi tugas yang diberikan Persik pada saya tahun 2020 ini,” urai Gethuk lagi.

- Advertisement -

Dalam mengemban amanah itu, Joko Susilo akan bekerja sama dengan Johan Prasetyo yang menjadi asistennya. Satu hal yang menarik, ini tak ubahnya reuni. Pasalnya, saat aktif bermain, mereka pernah sama-sama membela Arema FC.

Persik Kediri menorehkan catatan apik. Dalam dua musim beruntun, Macan Putih mampu meraih promosi, dari Liga 3 ke Liga 2, lalu ke Liga 1. hebatnya, mereka selalu promosi dengan label juara. Tentu akan sangat bersejarah bila bersama Joko Susilo nanti, mereka mampu menjuarai Liga 1 2020.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img