RESMI! Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Timnas Swedia

BACA JUGA

gamespool
RESMI! Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Timnas Swedia 3

Football5Star.com, Indonesia – Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, resmi kembali dari masa pensiunnya di tim nasional Swedia. Ibrahimovic akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir bulan nanti.

Ibrahimovic mengumumkan untuk pensiun dari timnas setelah Euro 2016. Namun performa luar biasanya di AC Milan saat ini membuat dia dirumorkan untuk kembali dari masa pensiun walaupun sudah berusia 39 tahun.

- Advertisement -

Dan hal itu benar terjadi, Selasa (16/3/21), pelatih Janne Andersson resmi mengumumkan daftar pemain yang akan memperkuat Swedia di jeda internasional akhir bulan nanti, dan Ibrahimovic menjadi salah satunya.

zlatan ibrahimovic swedia eurosport
eurosport

“Kembalinya Tuhan,” kicau Zlatan Ibrahimovic seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitternya.

Ibrahimovic nantinya akan bermain dengan beberapa pemain top Swedia lainnya, seperti Alexander Isak, Dejan Kulusevski, dan Victor Lindelof. Swedia akan bermain melawan Georgia, Kosovo dan Estonia di jeda internasional pekan depan.

Zlatan Ibrahimovic sendiri melakukan debutnya bersama timnas pada Januari 2001. Dia sudah mendapatkan 116 caps dan mencetak 62 gol, yang mana itu merupakan gol terbanyak untuk timnas Swedia.

Uniknya, Ibrahimovic hanya bermain bersama Swedia di Piala Dunia satu kali, yakni Piala Dunia 2006. Dia gagal membawa Swedia lolos ke Piala Dunia 2010 dan 2014. Sedangkan di Euro, prestasi terbaiknya datang di Euro 2004, dimana dia membawa Swedia mencapai babak perempat final dan kalah melawan Belanda.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img