Revolusi Kecil Park Hang-seo di Timnas Vietnam

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Revolusi kecil mulai dilakukan Park Hang-seo di timnas Vietnam. Setelah gagal mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2020, pelatih asal Korea Selatan itu mulai membuat perubahan. Meskipun tidak besar, perubahan yang dilakukan sang pelatih dinilai cukup signifikan.

Salah satu yang paling mendasar dan krusial tentu saja soal personel timnas Vietnam. Setelah disingkirkan timnas Thailand pada semifinal Piala AFF 2020, dia secara terbuka mengungkapkan ada beberapa pemain yang tak akan lagi menghuni skuat The Golden Star Warriors.

Nguyen Huu Tuan kembali dipanggil ke timnas Vietnam oleh Park Hang-seo.
thethao247.vn
- Advertisement -

Untuk menghadapi lanjuatan Putaran III Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Australia dan Cina, Coach Park tak memanggil 8 pemain yang tampil di Piala AFF 2020. Bek Do Duy Manh, gelandang Nguyen Tuan Anh, dan penyerang Ha Duc Chinh ditepikan karena cedera. Adapun pemain-pemain lain sepertinya tersisih.

Sebagai gantinya, Coach Park memanggil kembali beberapa pemain yang sebelumnya pernah tampil atau setidaknya mengikuti pemusatan latihan. Sosok utama tentu saja Do Hung Dung, gelandang andalan yang tak bisa ikut ke Singapura karena terkendala administrasi.

Park Hang-seo Belum Tentukan Kapten Tim

- Advertisement -

Selain Hung Dung, pemain-pemain lain yang comeback adalah Nguyen Huu Tuan, Nguyen Duc Chien, To Van Vu, dan Pham Tuan Hai. Di antara mereka, Huu Tuan dinilai berpeluang jadi andalan baru Park Hang-seo. Pasalnya, bek tengah berumur 29 tahun itu tampil ciamik bersama HAGL asuhan Kiatisuk Senamuang.

Revolusi kecil Coach Park di skuat timnas Vietnam bukan hanya itu. Dia menambah 4 pemain dari timnas U-23. Mereka adalah Ho Thanh Minh, Le Van Do, Lieu Quang Vinh, dan Nguyen Trong Long. Mereka akan bersua dua kolega di timnas U-23, yaitu Nguyen Thanh Binh dan Le Van Xuan.

Do Hung Dung dikabarkan jadi pilihan Park Hang-seo untuk jadi kapten timnas Vietnam berikutnya.
zingnews.vn
- Advertisement -

Hal lain yang diubah oleh eks asisten Guus Hiddink itu adalah jabatan kapten. Selepas Piala AFF 2020, Que Ngoc Hai tak lagi ditugasi memimpin rekan-rekannya. Demikian pula dua wakilnya. Namun, hingga saat pengumuman 30 pemain untuk lawan Australia dan Cina, Coach Park belum menunjuk kapten baru.

Park Hang-seo diperkirakan baru akan menetapkan kapten baru saat semua pemain berkumpul untuk memulai pemusatan latihan pada 13 Januari mendatang. Namun, menurut ssalah satu sumber The Thao 24/7, sosok penerus Que Ngoc Hai adalah Do Hung Dung dan Nguyen Quang Hai.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img