Ribuan Suporter Persis Gelar Aksi, Tuntut Jacksen F. Tiago Dipecat

BACA JUGA

Football5tar.com Indonesia – Kesabaran suporter Persis Solo menghadapi pelatih Jacksen F. Tiago sudah sampai di titik nadir. Mereka akhirnya menggelar aksi damai menuntut Jacksen mundur lantaran tak kunjung memberikan prestasi baik.

Sekitar seribu orang suporter melakukan aksi tersebut setelah Persis gagal meraih kemenangan pada empat laga awal Liga 1 2022-23. Suporter gabungan dari Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS, melakukan aksi dan menggelar spanduk di depan Mess Persis Jalan Dr Supomo Solo, Senin (15/8/2022).

Suporter Persis Solo tuntut Jacksen F Tiago dipecat - Benediktus Candra-Curva Nord Sambernyawa
Benediktus Candra/Curva Nord Sambernyawa
- Advertisement -

Ribuan suporter itu meneriakkan yel-yel tuntutan agar Jacksen F. Tiago segera mundur atau diganti karena dianggap gagal. Menurut mereka, empat kekalahan yang dilalui tim promosi dari Liga 2 tersebut sangat tak bisa ditoleransi.

Beberapa perwakilan suporter Persis kemudian diterima oleh pihak manajemen untuk melakukan dialog soal tuntutan para suporter itu. Dua perwakilan klub antara lain Asisten Manajer Irwin Widiyanto dan Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho.

Jacksen F Tiago Saya Sudah Lakukan Segalanya (ligaindonesiabaru.com)
ligaindonesiabaru.com

Suporter Persis Solo Setuju Beri Waktu Jacksen F. Tiago

- Advertisement -

Ivan Bogdanov, selaku perwakilan suporter, dalam aksinya mengatakan Elemen Suporter Solo menuntut manajemen Persis memecat Jacksen sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Irwin Widiyanto mengatakan, dari hasil dialog bersama perwakilan suporter pihaknya meminta waktu satu pekan atau setelah pertandingan melawan Bhayangakara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, pada 19 Agustus mendatang.

Persis vs Dewa United: Pemain Klub Malaysia Jadi Mimpi Buruk Laskar Sambernyawa
Persis
- Advertisement -

“Manajemen minta waktu satu pekan agar timnya fokus dahulu untuk pertandingan lanjutan melawan Bhayangkara FC,” kata Irwin yang kemudian disetujui oleh para suporter, seperti dikutip Football5star dari Antaranews.

Suporter Persis Solo yang melakukan aksi damai di depan Mess Persis Solo tersebut mendapat penjagaan ketat aparat Kepolisian Polresta Surakarta. Setelah puas mendapat jawaban manajemen Persis, mereka lantas membubarkan diri dengan tertib.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img