Beranda Berita Ribut-Ribut Soal Wasit Italia vs Austria, Roberto Rosetti Beri Pembelaan

Ribut-Ribut Soal Wasit Italia vs Austria, Roberto Rosetti Beri Pembelaan

Rosetti, VAR, Benar

Football5star.com, Indonesia – Penunjukan Anthony Taylor sebagai pengadil laga Italia vs Austria memunculkan kontroversi. Media Negeri Pizza menyebut ini sebagai keputusan yang buruk.

Masalah terjadi karena Anthony Taylor berasal dari Inggris. Dan pertandingan 16 besar antara Italia vs Austria berlangsung di Wembley, Inggris.

Hal ini bisa memanaskan suasana karena sebelumnya terjadi perselisihan antara pemerintah Inggris dan Italia terkait pemindahan venue pertandingan akibat meningkatnya kasus covid-19.

manchestereveningnews.co.uk

Kisruh soal penunjukan Anthony Taylor pun coba ditengahi oleh kepala wasit UEFA, Roberto Rosetti. Mantan pengadil asal Italia memastikan Taylor sebagai orang yang tepat dan tak ada hubungannya dengan masalah yang diributkan.

“Taylor adalah wasit yang bagus dan dia ditunjuk untuk pertandingan penting seperti Italia vs Austria. Sama seperti tujuh ofisial lainnya yang ditugaskan untuk pertandingan mereka,” kata Rosetti seperti dilansir Football Italia, Sabtu (26/6/2021).

“Dia wasit yang sangat bagus, dia menjalani turnamen yang hebat dan dalam kondisi yang bagus. Tidak ada alasan lain untuk peunjukannya,” ia menambahkan.

Roberto Rosetti kembali mengungkapkan kekaguman pada kepemimpinan wasit Inggris itu pada pertandingan Denmark vs Finlandia di fase grup.

“Semua orang mengakui bahwa dia sempurna dalam situasi itu. Kami sangat bangga dengan bagaimana dia menghadapi momen sesulit itu dengan kepala dingin,” ungkapnya.

“Anthony sangat fantastis. Dia adalah wasit kelas atas dan telah berpengalaman di turnamen besar,” tutup Roberto Rosetti.