Ketimbang Real Madrid, Wonderkid Amerika Lebih Pilih Gabung FC Augsburg

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Klub Liga Jerman, selangkah lagi akan meresmikan kedatangan wonderkid Amerika Serikat, Ricardo Pepi. Pemain berusia 18 tahun itu akan merapat ke WWK Arena dengan banderol 20 juta Euro dari FC Dallas.

Angka tersebut akan membuat Pepi menjadi pembelian termahal dalam sejarah Augsburg. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang Martin Hinteregger yang didatangkan dari RB Salzburg dengan banderol 10,5 juta Euro pada musim 2016-17 lalu.

Ricardo Pepi - FC Dallas - FC Augsburg - Marca
Marca
- Advertisement -

Menurut laporan Fabrizio Romano, Pepi dan agennya saat ini sudah berada di Munich untuk menjalani tes medis. Ia pun disebut akan diresmikan sebagai rekrutan anyar Augsburg pada Senin (3/1) mendatang dan bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Kedatangan Pepi diharapkan akan bisa membangkitkan prestasi Augsburg di paruh kedua musim 2021-22. Saat ini, skuat besutan Markus Weinzeirl duduk di posisi ke-15 klasemen dengan perolehan 18 poin, cuma unggul dua angka dari Arminia Bielefeld yang ada di zona merah.

RICARDO PEPI SEMPAT UTARAKAN AMBISI GABUNG REAL MADRID
- Advertisement -

Augsburg bukanlah satu-satunya klub yang dilaporkan tertarik mendaratkan Pepi. Ia juga sempat dilaporkan masuk radar raksasa Spanyol, Real Madrid. Bahkan, Pepi sempat mengutarakan ambisinya membela Los Blancos suatu hari nanti.

“Saya pikir ini waktu yang tepat untuk main di Eropa. Untuk membuat loncatan baru. Masih ada enam atau tujuh pertandingan di MLS bersama FC Dallas dan saya pikir saya jika ada kesempatan datang, saya siap untuk ke Eropa, itu akan menjadi peluang bagus,” ujar Pepi pada Oktober 2021 lalu.

Ricardo Pepi - FC Dallas - FC Augsburg - fcdallas. com
fcdallas.com
- Advertisement -

“Saya jelas seorang pemain muda yang harus banyak berkembang dalam sepak bola, jelas rencananya suatu hari nanti bisa bermain di Real Madrid, Chelsea atau tim besar mana pun. Tetapi ini adalah liga dengan banyak potensi dan itu membantu banyak pemain muda,” katanya menambahkan.

Pepi mencuri perhatian klub-klub besar Eropa berkat performa impresif bersama FC Dallas. Ia berhasil menyumbang 13 gol serta dua assist dari 31 penampilan di Major League Soccer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img