Pelatih Borneo FC Ngeri Lihat Lini Depan Persib Bandung

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kewaspadaan tinggi diusung Borneo FC pada laga melawan Persib Bandung, Selasa (18/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Secara khusus, pelatih Risto Vidakovic menyoroti lini depan lawan yang dinilai punya kelebihan tersendiri dengan keberadaan David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Vidakovic mengaku lumayan ngeri melihat lini depan Persib. Meskipun tak luar biasa dalam dua laga yang telah dilakoni pada Seri IV Liga 1 2021-22, dia melihat lini serang Maung Bandung sangatlah berbahaya. Secara khusus, dia menyoroti postur para pemain yang akan diadapi para beknya pada laga nanti.

Duet Bruno Cantanhede dan David da Silva di lini depan Persib Bandung diwaspadai Risto Vidakovic.
persib.co.id
- Advertisement -

Meskipun demikian, dia percaya sepenuhnya pada kemampuan para pemainnya. “Mereka mempunyai penyerang yang bagus. Mereka tinggi, kuat dan cepat. Tapi, saya rasa kami dapat mengatasinya di pertandingan. Kami juga mempunyai pemain yang bagus,” urai Risto Vidakovic seperti dikutip Football5Star.com dari laman klub.

Lebih lanjut, pelatih asal Serbia itu memperingatkan Persib untuk tak meremehkan Pesut Etam. “Saya rasa mereka juga harus memikirkan kami. Kami bermain cukup bagus di laga terakhir dan saya berharap ini bisa terus berlanjut sehingga tak perlu ada yang kami khawatirkan,” kata dia.

Misi Risto Vidakovic Akhiri Rekor Buruk

- Advertisement -

Meredam lini depan Persib Bandung memang jadi tugas utama Borneo FC pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta nanti. Pasalnya, tim asuhan Risto Vidakovic tak punya rekor bagus menghadapi lawan yang satu ini. Dalam 4 pertemuan terakhir, mereka tak menang. Mereka juga hanya 2 kali clean sheet dari 13 pertemuan.

Tak pelak, misi Vidakovic adalah menghentikan rekor buruk tersebut. Mereka punya modal cukup baik. Dalam 3 laga terakhir, Pesut Etam tak menelan kekalahan. Boaz Solossa dkk. membukukan 1 kemenangan dan 2 kali imbang. Terakhir, mereka menang 2-0 atas Barito Putera.

Borneo FC imbang tanpa gol dengan Persib Bandung pada pertemuan pertama musim ini.
ligaindonesiabaru.com
- Advertisement -

Di samping itu, Borneo juga tak betul-betul inferior dari Persib. Sepanjang sejarah, mereka hanya 1 kali kalah dengan selisih lebih dari 1 gol. Itu terjadi pada 21 April 2018. Ketika itu, Maung Bandung menang 3-1. Selebihnya, skor pertemuan kedua klub selalu ketat. Sebanyak 7 laga berakhir dengan salah satu klub menang tipis dan 5 laga berkesudahan dengan hasil imbang.

Saat ini, posisi kedua klub di klasemen sementara Liga 1 tidak tidak terpaut jauh. Persib Bandung berada di posisi ke-5 dengan 37 poin, sedangkan Borneo FC berada di tangga ke-7 dengan 30 poin. Tak heran bila Risto Vidakovic menilai laga nanti sebagai laga besar yang juga sangat penting.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img