Rizky Ridho Masuk Radar Klub K-League 1, Pohang Steelers

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Satu lagi pemain muda Indonesia yang disebut akan bergabung ke klub Korea Selatan, yakni Rizky Ridho. Tak tanggung-tanggung, bek muda berusia 19 tahun itu disebut-sebut masuk dalam radar klub K-League 1, Pohang Steelers.

- Advertisement -

Kabar Rizky menuju Pohang Steelers datang dari salah satu akun Twitter gosip transfer di Korea Selatan, @CLvis91. Si pemegang akun tersebut bahkan sudah mengklaim kalau Rizky Ridho akan segera bergabung dengan Pohang Steelers sebagai salah satu pemain asingnya.

Tak cuma Rizky, pemain Timnas U-19 Indonesia lainnya, Pratama Arhan juga disebut oleh pemilik akun tersebut. Arhan disebut akan menjadi pemain asing klub K-League lainnya, Seongnam FC.

Rizky Ridho timnas U-19 Indonesia - pssiRizky Ridho Masuk Radar Klub K-League 1, Pohang Steelers

“Sekarang ada 9 pemain Brasil dan 5 pemain Serbia. Yang ditunggu, juga akan ada pemain Australia. Dan saat ini ada 1 pemain ASEAN yang bermain di divisi utama,” tulis @CLvis91 yang juga memasukkan Rizky Ridho dan Pratama Arhan dalam daftar pemain asing di K-League 1.

Andai benar, Rizky Ridho dan Pratama Arhan akan menyusul Asnawi Mangkualam yang sebelumnya sudah lebih dahulu bermain di Korsel. Asnawi sendiri tampil lumayan bagus saat bermain untuk Ansan Greeners di K-League 2.

Terlebih, saat ini K-League 1 dan 2 memang memasukkan satu slot khusus pemain asing asal ASEAN. Keberadaan Shin Tae-yong jelas bisa menjadi kunci kedua pemain itu bisa menyusul Asnawi mentas di kompetisi Korea Selatan.

Rizky sendiri saat ini masih berstatus pemain Persebaya Surabaya. Situs Transfermarkt mencatat, pemain kelahiran 21 November 2001 itu memiliki kontrak bersama Persebaya hingga 31 Desember 2023.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img