Robbie Fowler Yakin Anfield akan Kembali Angker bagi Man. City

Football5Star.com, Indonesia – Laga besar Liverpool vs Manchester City akan menghiasi pekan ke-7 Liga Inggris 2021-22. Ini adalah pertemuan dua tim teratas klasemen Premier League. Menatap laga itu, Robbie Fowler menjagokan The Reds untuk menang dan memperkokoh posisi di puncak klasemen.

Pada pertemuan terakhir di Stadion Anfield, Liverpool gigit jari. Tim asuhan Juergen Klopp takluk 1-4 dari anak-anak asuh Pep Guardiola dalam laga yang berlangsung pada 7 Februari 2021. Itu adalah kemenangan pertama The Cityzens di Anfield dalam 18 tahun terakhir.

Getty Images
- Advertisement -

Jelang pertemuan resmi ke-188 antara kedua klub, Fowler menilai kekalahan pada Februari lalu hanya anomali. Dia yakin Anfield akan kembali jadi neraka bagi The Cityzens. Pasalnya, berbeda dengan Februari lalu, laga kali ini akan disaksikan kembali para kopites secara langsung.

“Pertandingan nanti jelas berat bagi kedua tim. Namun, saya kira LIverpool punya keuntungan karena laga ini digelar di Anfield di hadapan para suporternya,” ujar Robbie Fowler soal laga The Reds vs The Cityzens seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Robbie Fowler Tak Remehkan Man. City

Itu bukan berarti Robbie Fowler memandang sebelah mata kekuatan Manchester City, terutama setelah kekalahan 0-2 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions. Eks striker yang menjulang bersama Liverpool itu menilai kekalahan dari PSG tak bisa dijadikan patokan.

“Manchester City adalah tim hebat. Tak ada yang bisa menyangkal itu. Meskipun mendapatkan hasil buruk pada tengah pekan, performa mereka di liga masihlah bagus,” ucap Foweler merujuk pada tiga kemenangan beruntun The Cityzens, terakhir atas Chelsea.

Getty Images

Pria yang pernah membela Man. City pada 2003–2006 itu juga tak menilai ketiadaan striker ulung bukan masalah besar di skuat asuhan Guardiola. Ketiadaan striker hebat hanya mengurangi keuntungan, tapi tak bisa dikatakan sebagai titik lemah yang akan membuat The Cityzens mudah ditaklukkan.

“Sempat beredar kabar Harry Kane akan bergabung, tapi akhirnya tak terjadi. Meskipun begitu, mereka masih memiliki pemain-pemain di semua posisi yang dapat mencetak gol,” kata Fowler lagi.

- Advertisement -