Robert Alberts: Ferdinand Sinaga Kelebihan Berat Badan!

BACA JUGA

Robert Alberts: Ferdinand Sinaga Kelebihan Berat Badan! 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum puas dengan kondisi fisik striker barunya, Ferdinand Sinaga. Bahkan, Ferdinand disebutnya kelebihan berat badan ketika datang latihan.

Usai diperkenalkan, Ferdinand menjalani latihan perdananya bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis 11 Maret 2021. Dua hari setelahnya atau tepatnya Sabtu (13/3/2021), Ferdinand diturunkan oleh Robert dalam laga uji coba antara Persib melawan tim PON Jabar.

- Advertisement -

Menurut pelatih asal Belanda itu, Ferdinand masih jauh dari ekspektasi. Bukan karena permainannya, tapi Ferdinand disebut Robert kelebihan berat badan.

“Ferdinand bermain pada 30 menit terakhir. Denyut jantungnya masih tinggi, dia sama sekali tidak dalam kondisi yang cukup bugar. Dia juga terlihat kelebihan berat badan,” ungkap Robert Alberts dikutip dari Republik Bobotoh.

Kendati demikian, Robert paham dengan kondisi eks pemain PSM Makassar itu. Sang nakhoda menyebut kondisi Ferdinand Sinaga jelas dipengaruhi dengan berhentinya aktivitas sepak bola di Indonesia dalam setahun terakhirnya.

“Memang itu hal normal jika anda tidak bermain selama satu tahun, tapi juga itu bergantung dari pemainnya bagaimana ia mengatasi hal itu, seberapa disiplin anda bisa melakukan latihan selama itu,” papar Robert.

Ferdinand Sinaga masih butuh waktu untuk bisa kembali bugar, dan juga akan mengatur pola makannya. Tapi dia disiplin dalam melakukan itu semua. Kami perlu membuat denyut jantungnya sama dengan para pemain lain dan itu butuh waktu dan saya tidak tahu kapan itu bisa terpenuhi,” pungkas Robert Alberts.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img