Beranda Berita Robert Alberts Minta PSSI dan PT LIB Contek Malaysia

Robert Alberts Minta PSSI dan PT LIB Contek Malaysia

Robert Alberts Ganti Kiper Lagi Saat Persib Lawan Persiraja Farshad Noor Bakal Debut Bersama Persib Saat Hadapi Persita Akhirnya, Persib Bandung Punya Pengganti Omid Nazari Robert Alberts Ingin Jaga Etika Soal Keputusan Persipura Jayapura

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru meniru Malaysia soal kompetisi. Sebab, negara tetangga itu akan berencana kembali menggulirkan liganya di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, nasib Liga 1 2021-22 memang sempat menggantung akibat pandemi Covid-19. Kompetisi tadinya akan dihelat 9 Juli tapi kemudian batal karena imbauan pemerintah yang menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali.

Kini, PT LIB kembali berencana menggulirkan kompetisi mulai pertengahan Agustus mendatang. Robert Alberts pun sebenarnya optimistis liga bisa dihelat.

“Kami masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga. Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi,” kata Robert Alberts dalam laman resmi Persib.

Pelatih asal Belanda itu berharap PSSI dan PT LIB berkaca kepada kompetisi di luar negeri. Salah satu contohnya Malaysia yang tetap bisa menjalankan kompetisi profesionalnya. Pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bisa dilakukan supaya sepak bola tetap berdenyut di tengah pandemi Covid-19.

“Sepak bola profesional di sana tetap berjalan. Klub tetap bisa berlatih, bermain, dan semua juga harus mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan,” tutup Robert.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]