Robert Alberts Ungkap Aturan Aneh di Piala Wali Kota Solo

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pernyataan mengejutkan disampaikan Robert Alberts. Pelatih Persib Bandung itu mengungkapkan sebuah aturan aneh yang rencananya akan dipakai pada ajang Piala Wali Kota Solo. Aturan itu terkait penggunaan pemain asing.

Para peserta Piala Wali Kota Solo diperbolehkan memakai para pemain asing. Namun, hal itu tak berlaku pada partai final. Dalam partai penentuan juara itu, seberapa bagusnya pun penampilan pada babak-babak sebelumnya, pemain asing tak boleh berpartisipasi.

Wander Luiz tak akan bisa tampil bila Persib Bandung lolos ke final Piala Wali Kota Solo.
persib.co.id
- Advertisement -

“Dan yang saya dengar, ini sangat mengherankan, dari meeting hari ini (Selasa 15 Juni 2021) dikatakan bahwa kami bisa bermain dengan empat pemain asing, tapi ketika kami melaju ke final tidak bisa bermain dengan pemain asing,” urai Robert Alberts seperti dikutip Football5Star.com dari Republik Bobotoh.

Bagi Coach Robert, aturan itu sungguh menggelikan. “Maka, saya tertawa lagi ketika mendengarnya. Bagaimana kamu bermain di turnamen, memulai dengan semua pemain, tetapi di final mereka tidak bisa bermain,” ujar pelatih asal Belanda yang pernah menangani PSM Makassar tersebut.

Robert Alberts Sindir Liga 1

Robert Alberts tak mau berkepanjangan membahas soal aturan aneh tersebut. Namun, dia menilai publik harus mengetahui hal itu. “Saya hanya tertawa, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan, tapi orang-orang harus tahu apa yang terjadi,” kata pelatih berumur 66 tahun itu.

Coach Robert lantas menyindir nasib Liga 1. “Ayolah fokus untuk liga, mari serius. Tim mulai bersiap, memanggil pemain asingnya. Siapa yang mau datang ke Indonesia dengan kondisi hanya digaji 25 persen dan masih belum ada kabar resmi mengenai liga? Hanya sekadar kami mendapat izin menggelar liga, tapi tidak ada yang sudah dipastikan,” urai dia.

Robert Alberts meminta kejelasan soal Liga 1 yang sudah mendapatkan izin dari Kapolri.
persib.co.id

Bocoran aturan soal pemain asing di Piala Wali Kota Solo yang diungkapkan Coach Robert disikapi santai oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. Dia mengaku belum tahu regulasi pasti yang akan dipakai pada turnamen yang digelar sebagai ajang pramusim tersebut.

“Belum tahu. Nanti, kan, itu semua masukan akan ditampung, kan, kemarin akan diputuskan,” ujar Teddy Tjahjono mengisyaratkan bahwa hal yang diungkapkan Robert Alberts baru sebatas usulan yang belum tentu diterapkan. “Pokoknya. mereka akan keluarkan regulasinya.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img