Eks Bek Chelsea Raih Gelar Master dari Universitas Salford

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Lama tak terdengar kabarnya, Robert Huth memberikan kejutan pada Senin (18/4/2022). Lewat akun Twitter-nya, eks bek Chelsea, Stoke City, dan Leicester City itu mengumumkan telah meraih gelar master dari Universitas Salford.

Huth yang gantung sepatu pada Januari 2019 ternyata diam-diam punya minat untuk meneruskan kiprahnya di dunia olahraga. Buktinya, gelar master yang diraihnya dari Universitas Salford adalah pada bidang sports directorship. Berbekal gelar tersebut, tak akan mengejutkan bila dia jadi direktur olahraga sebuah klub.

Robert Huth mengaku kesulitan saat menjalani studi lagi.
thescottishsun.co.uk
- Advertisement -

Putusan Huth mengambil studi untuk jadi direktur olahraga terkuak pada 2020. “Saya membaca mengenai studi sporting directorate secara selintas. Saya melakukan riset, lalu mengajukan diri dan diterima. Saya memulainya pada September lalu dan masih menikmatinya,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Tagesspiegel.

Pada kesempatan itu, Huth mengakui hal itu tidaklah mudah. “Sebagai pemain, saya belajar sambil melakukannya. saya belajar saat bermain sepak bola. Sekarang, saya harus duduk di bangku, membaca, menulis. Kadang kala, saya harus memaksakan diri untuk melakukannya,” urai pria kelahiran 18 Agustus 1984 tersebut.

Robert Huth Masih Pegang Rekor

- Advertisement -

Andai betul-betul kembali ke sepak bola, itu akan jadi kejutan tersendiri. Bukan apa-apa, Robert Huth sempat mengaku sudah muak dengan sepak bola. Setelah pensiun, dia sangat jarang menonton pertandingan sepak bola. Dia juga tak menikmati perannya saat mencoba menjadi pundit di televisi.

“Dulu, saya harus mengetahui segalanya soal sepak bola. Sekarang, saya merasa harus menyingkir dari sepak bola. Pada akhir karier, saya sudah muak. Bahkan, untuk berlatih pun sudah malas. Mungkin ini adalah bentuk pembangkangan. Namun, ada hal-hal juga pada saat itu,” ujar Huth lagi.

Robert Huth masih tercatat sebagai pemain Jerman dengan penampilan terbanyak di Premier League.
ran.de
- Advertisement -

Terlepas dari hal itu, Robert Huth masih punya satu rekor di Premier League. Hingga saat ini, dia masih tercatat sebagai pemain Jerman dengan jumlah laga terbanyak di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris itu. Dia tampil sebanyak 322 kali. Dia melewati Dietmar Hamann yang tampil 268 kali.

Rekor Huth dipastikan tak akan segera tumbang. Pasalnya, pemain Jerman yang masih aktif di Premier League masih jauh dari catatan 322 laga. Ilkay Guendogan yang jadi pemain aktif dengan jumlah laga terbanyak baru tampil sebanyak 151 kali atau baru setengahnya dari rekor Huth.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img