Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Robert Lewandowski untuk Die Roten

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5sstar.com, Indonesia – Robert Lewandowski cetak hat-trick di kemenangan 5-0 Bayern Munich atas Hertha Berlin dalam lanjutan Bundesliga 2021-22, Sabtu (28/8/2021). Torehan 3 gol ini membuat Robert Lewandowksi total telah mengoleksi 300 gol untuk Die Roten.

Tepat hari ini, Senin, 30 Agustus, 7 tahun lalu, striker asal Polandia itu menorehkan gol pertamanya untuk Bayern Munich. Gol perdana Robert Lewandowski dicetaknya ke gawang Schalke 04.

Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Robert Lewandowski untuk Die Roten
- Advertisement -

Gol pertama ini ditorehkan eks bomber Borussia Dortmund itu setelahh memanfaatkan umpan dari Sebastian Rode pada menit ke-10. Sayangnya gol itu tak mampu membaw Bayern meraih kemenangan. Laga melawan Schalke 04 pada 2014 itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pelatih Bayern saat itu, Pep Guardiola mengaku cukup kecewa dengan hasil imbang yang diraih oleh Robert Lewandowski dkk pada laga melawan Schalke 04.

“Saya pikir 20-25 menit pertama itu luar biasa. Setelah itu kami mulai kehilangan penguasaan bola dan itu ternyata menjadi masalah,” ungkap Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Bild.

Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Robert Lewandowski untuk Die Roten

Pada laga ini juga, Xabi Alonso melakoni debutnya untuk Bayern Munich setelah direkrut dari Real Madrid.

Robert Lewandowski Didatangkan dari Dortmund

Lewandowski datang ke Bayern Munich setelah ditebus dari Dortmund. Pada 9 Juli 2014, ia diperkenalkan secara resmi oleh Die Roten keapda publik. Tak berselang lama setelah diperkenalkan, Lewandowksi langsung tancap gas di sesi pramusim Bayern.

Saat laga uji coba melawan MSV Duisburg pada 21 Juli, bomber Polandia itu langsung mencetak gol. Ia juga mencetak gol saat Bayern dikalahkan oleh MLS All Star di Oregon pada Agustus 2014.

Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Robert Lewandowski untuk Die Roten

Debut Lewandwoksi sendiri di Bayern Munich berakhir dengan hasil pahit. Menghadapi mantan klubnya, Lewandowksi tak mampu hindarkan Bayern Munich dari kekalahan atas Dortmund di Piala Super Jerman pada 13 Agustus 2014.

Pada musim pertamanya bersama Bayern Munich, striker kelahiran Warsawa, Polandia ini menorehkan 25 gol dari 49 pertandingan Bayern di semua kompetisi.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img